AZRUL ANANDA
Mantan CEO media nomor satu, komentator Formula 1, commissioner liga basket nasional, dan sekarang pengelola klub sepak bola. Azrul resmi menjadi cyclist sejak 2012. Kolektor sepeda balap, hobi touring, sesekali ikut balapan, pria kelahiran 1977 ini dikenal total dalam segala hal. Di Surabaya, dia dikenal dengan kelompok cycling-nya yang berjulukan Azrul Ananda School of Suffering. Sesuai namanya, sukanya yang berat dan susah!
Tips Main Zwift: Serius, tapi Jangan Terlalu Serius
Dampak Covid-19 di Indonesia, khususnya di kota besar: Banyak cyclist beralih ke indoor training. Di berbagai toko sepeda, yang namanya smart trainer (atau trainer pada umumnya) jadi barang langka.
Test Ride Aplikasi Fulgaz, Keliling Dunia tanpa Meninggalkan Rumah
Bagi yang rindu alam bebas, ada beberapa aplikasi yang bisa dijajal. Salah satunya Fulgaz, aplikasi dari perusahaan Australia. Cukup unduh aplikasinya, log in (ada masa uji coba gratis), pilih rute yang diimpikan, lalu konek ke smart trainer. Dan gowes.
Test Ride: Kenikmatan Baru Pakai Grupset Gravel Shimano GRX
Tahun ini seharusnya jadi tahun seru. Saya, John Boemihardjo, dan Johnny Ray lolos "lotere" dan diterima ikut balapan gravel paling bergengsi, Dirty Kanza 200, pada 30 Mei nanti di Amerika Serikat. Kemungkinan besar, acara itu bakalan batal atau ditunda. Namun, persiapan sudah kami mulai sejak lama. Termasuk salah satunya, merasakan grupset gravel khusus Shimano, GRX.
Terima Kasih, Guru-Guru Bersepeda Saya
Cycling bukan hobi yang gampang. Bahkan bisa dibilang hobi yang "kejam." Butuh guru atau mentor yang bisa mendorong kita untuk bisa bersepeda dengan baik. Bukan sekadar beli sepeda lalu gowes begitu saja.
Sepuluh Sepeda Favorit Saya (Hingga Saat Ini) - Seri 2
Lima sepeda pertama favorit saya punya cerita khusus dalam mendapatkannya. Lima berikut ini mungkin tidak seheboh seri sebelumnya. Tapi salah satunya adalah favorit saya dalam mengikuti event-event atau acara-acara gowes.
Sepuluh Sepeda Favorit Saya (Hingga Saat Ini) - Seri 1
Belakangan, begitu banyak orang menanyakan apa sepeda favorit saya. Menjawabnya sangat sulit. Setelah menimang-nimang, ada sepuluh yang bisa saya sampaikan. Berikut sepuluh sepeda favorit saya sejauh ini.
Test Ride Rotor 1x13: Grupset 13-Speed Pertama Dunia
Setelah kali pertama melihatnya di Taipei Bike Show 2019, lalu semakin akrab dengan Rotor di Taichung Bike Week akhir 2019 lalu, akhirnya kami mendapatkan sejumlah 1x13 untuk dijajal. Kami memasangkannya pada Wdnsdy AJ1 Disc Brake, lalu "menghajarnya."
Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Tips Setelan Sepeda (Khususnya Gir) Ideal untuk Bromo KOM
Berikut beberapa saran setelan untuk para peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Jangan kaget, sebenarnya banyak anggapan salah dari banyak peserta. Serta, membuang uang banyak bukanlah jaminan bakal menanjak lebih cepat. Juga, memasang sproket (cassette) raksasa juga bukan jaminan bisa finis sebelum COT!