AZRUL ANANDA
Mantan CEO media nomor satu, komentator Formula 1, commissioner liga basket nasional, dan sekarang pengelola klub sepak bola. Azrul resmi menjadi cyclist sejak 2012. Kolektor sepeda balap, hobi touring, sesekali ikut balapan, pria kelahiran 1977 ini dikenal total dalam segala hal. Di Surabaya, dia dikenal dengan kelompok cycling-nya yang berjulukan Azrul Ananda School of Suffering. Sesuai namanya, sukanya yang berat dan susah!
Sepuluh Produk Paling Saya Sukai 2019
Banyak orang bertanya kepada saya. Barang apa saja yang jadi favorit saya. Bertanya secara langsung, via WA, atau bahkan lewat akun Strava saya. Karena itu, saya jadi kepengin menulis barang-barang favorit itu. Sepuluh tepatnya. Secara random. Catatan khusus: Tidak satu pun barang adalah barang endorse-an.
Kunjungi Pabrik SRAM di Taichung, Satu Bulan Produksi 170 Ribu Fork
Pabrik komponen sepeda sekaligus pabrik produk technology. Begitulah kira-kira kesan setelah mengunjungi pabrik assembly SRAM di Taichung, Taiwan. Membuat takjub, bahwa butuh begitu besar investasi dan upaya hanya untuk menambah kenikmatan orang untuk bersepeda!
Gowes Dari Tengah Taiwan ke Puncak Wuling (3.275 Meter)
Bagi cyclist, rasanya belum ke Taiwan kalau belum menggapai puncak Wuling di ketinggian 3.275 meter. Tanjakan itu belakangan semakin kondang gara-gara even Taiwan KOM Challenge.
Bagaimana Merakit Sepeda Weight Weenie alias Super Ringan
Weight weenie, alias obsesi memiliki sepeda super ringan, termasuk tradisi lama di arena sepeda. Di zaman baheula, para pembalap tak jarang mengebor komponen-komponen besi yang tidak struktural untuk membuat tunggangannya lebih ringan.
Tolong, Pasang Lampu Merah di Belakang
Semakin banyak orang berolahraga sepeda. Itu berarti, semakin banyak pula orang yang tidak atau belum paham bagaimana bersepeda yang aman. Kalau bertemu dengan pemula, mari kita saling mengingatkan demi keselamatan bersama. Salah satunya adalah memasang lampu. Khususnya lampu belakang berwarna merah, sebisa mungkin kelap-kelip. Jangan warna putih, jangan warna biru. Warna merah. Kalau bisa kelap-kelip terang.
UCI Road World Championships 2019
Rohan Dennis Juara Dunia ITT Pakai Sepeda Kontroversi
Bintang Australia, Rohan Dennis, berhasil menjadi juara dunia men elite individual time trial (ITT) untuk tahun kedua berturut-turut.
Tips Supaya Istri Tidak Tahu Anda Beli Sepeda Baru
Tips ini khusus ditujukan untuk penghobi sepeda laki-laki yang sudah menikah. Karena bukanlah hal mudah untuk membeli sepeda baru, apabila punya istri yang tipe suka bertanya. Walau sang istri mungkin memberi izin, kadang tetap ada perasaan tidak enak. Berdasarkan pengalaman banyak cyclist di berbagai kota di Indonesia, ada beberapa tips supaya istri tidak curiga kalau Anda membeli sepeda baru.
Rim Brake Masih Kalahkan Disc Brake di Tour de France
Dalam hal teknologi rem, dunia road bike seperti sedang berada di persimpangan jalan. Apakah sudah waktunya pindah ke disc brake, ataukah masih tetap bertahan di rim brake. Perdebatan ini sepertinya masih akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan. Tapi kalau ingin mengacu ke arena balap profesional kelas dunia, hingga Tour de France 2019 rim brake masih jadi raja.