EDO BAWONO
Edo dulu atlet tenis tingkat nasional, bahkan sempat menembus peringkat 24 amatir ketika kuliah di Amerika Serikat. Melanjutkan hidup sebagai pengusaha, badannya lantas melembung. Cycling membawanya kembali ke jalan yang benar. Setelah berkali-kali dihajar teman yang lebih cepat, semangat atlet-nya kembali muncul. Sekarang orang malas balapan sama Edo, karena dia sudah level balapan internasional. Ikut ajang-ajang top dunia seperti Taiwan KOM dan UCI Gran Fondo World Championship. Edo bisa memberi banyak tips untuk para cyclist yang ingin improve.
Strategi Nutrisi untuk Taklukkan Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Herbana Bromo KOM Challenge 2020 merupakan event paling dinanti sekaligus paling ditakuti. Bukan hanya dalam kekuatan menaklukkan tanjakan menuju ketinggian 2.000 meter di Wonokitri, tapi juga dalam menyiapkan asupan untuk badan. Mumpung masih ada waktu sebelum Hari H pada 14 Maret mendatang, kami berharap tips berikut ini bisa membantu persiapan peserta.
Catatan Mengikuti UCI 2018 Gran Fondo World Championship di Italia
Usia Lebih Tua 20 Tahun, Finis Lebih Cepat 15 Menit
Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang berlangsung seru. Air mata, keringat dan kerja keras atlet Indonesia bertarung melawan atlet dari negara Asia berbuah prestasi sangat manis. 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu berhasil diraup atlet Indonesia. Nun jauh dari Indonesia, tepatnya di kota Varese, Italia, saya, Edo Bawono juga berjuang di atas sadel sepeda Wdnsdy AJ1 atas nama Indonesia. Tepatnya di even UCI 2018 Gran Fondo World Championship.
Belajar The Connected Athlete dari Svein Tuft
Edo Bawono, mantan atlet tenis junior di Amerika Serikat, menemukan passion baru di sepeda. Berprestasi di lomba balap sepeda adalah bentuk komitmen untuknya. Di usia 40 tahun, Edo menemukan cara untuk sukses menjadi atlet amatir balap sepeda dengan mengikuti program The Connected Athlete.
Jalan-Jalan ala Cyclist di Bangkok
Supaya Rileks, Bike Shop Tour sebelum Balapan
Banyak yang menarik dari Thailand. Wisata negerinya yang indah, wisata religi juga komplit, juga budaya-nya yang cantik. Tapi buat kami, cyclist tulen, banyak rute bersepeda yang menarik, bike shop yang bikin mata terbelalak dan mengempiskan dompet.
2018 Tour de Phuket (TdP)
Jadi Juara Berkat Dilatih Pembalap Mitchelton-Scott
Pengusaha yang juga pesepeda serius ini ingin berbagi cerita tentang mengikuti balapan Tour de Phuket 9-12 Maret lalu. Ayah tiga anak ini akan sharing mulai dari persiapan, latihan hingga nutrisi dan juga bercerita suasana balapan dan bagaimana caranya mengatasi pressure dari balapan amatir.
Kuat Berkat Indoor Training
Salam gowes, saya Edo B, suami dan bapak dari tiga anak tercinta. Saya penggemar road bike yang tergolong avid (bahasa awamnya: gila).