Kolom Sehat: 10 Barang Favorit Johnny Ray 2022

Besok lusa sudah tahun baru loh. Selamat tahun baru ya, para TeJo dan cyclist yang lain. Semoga pada awal tahun ini Anda sudah punya plan-plan setahun ke depan untuk diwujudkan. Serta tentu saja kita sudah melalui tahun 2022.

Dalam tahun 2022 ini ada sepuluh rangkuman barang-barang yang saya anggap favorit. Karena barang-barang ini membuat hidup lebih horee. Apa saja barang barang itu?

1. Frame Wdnsdy Journey KS
Ya, Wdnsdy Journey mempunyai keluaran terbaru, Journey KS. Saya kira KS itu singkatan Kera Sakti. Maka sepeda ini saya panggil 'Go Kong'. Kependekan dari kera sakti hikayat Negeri Tirai Bambu, Sun Go Kong, pakai G. 

Frame Wdnsdy Journey KS andalan baru Johnny Ray

Frame ini jelas lebih aero karena mirip dengan saudara sepupunya, AJ5. Hanya saja dia lebih mengkakang. 'Spread your legs AJ5' mampu memuat ban sampai 45 mm, paling tidak. Dan siap melewati medan-medan unbound atau yang tidak beraspal 

2. Handlebar Coefficient RR
Handlebar yang bentuknya antik. Jika dilihat dari atas, bersudut seperti mata panah. Dengan lubang di tengah-tengah. Membuat handlebar ini memunginkan untuk dipegang di tengah. Bentuknya juga sangat ergonomik. Penempatan cyclocomp-nya sudah disediakan pas di tengah. Lengkap dengan wadah lampu atau kamera di bawahnya.

Baca Juga: 10 Barang Favorit Johnny Ray 2021

3. Dynaplug 
Karena suka memakai ban tubeless, maka saya menyukai produk Dynaplug. Sistem penyelesaian ban tubeless yang bocor dengan cepat. Yang belum pernah saya pakai. Sebab ban tubeless saya belum pernah bermasalah ketika dipakai.

4. Classified Wheelset System
Seperti yang pernah dibahas di Podcast Mainsepeda, wheelset dari Classified memungkinkan saya memakai single crank, tapi dengan range gear tetap seperti double crank. Ini sangat revolusioner menurut saya. Single crank tapi fungsi ganda. Sudah saya coba di medan yang menurut saya cukup ekstrem dan lolos. 

5. Pedal MTB Shimano XTR
Pedal ini terlihat biasa saja. Mungkin lebih sederhana daripada pedal Crankbrother yang sangat eksotis. Seperti candy atau eggbeater. Tapi pedal ini membuat saya mampu memakai cleat setelah saya jatuh lebih dari sekali di medan lumpur. Di mana sepatu saya dan pedal jelas penuh lumpur. Tapi pedal ini masih berfungsi dengan baik.

Lampu depan dari Lupine SL AF menyala terang saat gelap

6. Lupine SL AF
Lampu sepeda yang sangat terang ini benar-benar membantu saya ketika terpaksa melewati malam. Ada dua event yang membuat saya terpaksa bersepeda pada malam hari, Unbound Gravel dan Audax 400 km. Lampu ini membuat saya mampu melewatu lubang dan rute yang saya tidak pernah lewati pada malam hari. Apalagi mata saya minus, jadi lampu yang terang adalah penolong banget buat saya.

Baca Juga: 10 Barang Favorit Johnny Ray 2020

7. Lupine C14 Mag

Untuk lampu belakang saya pilih C14. Bentuknya simpel, tapi jelas terlihat. Fiturnya termasuk baru. Memakai magnet untuk dipasang. Aksesori tempat pemasangannya pun banyak. Cocok di sepeda apa pun. Serta mudah dipindah bila sepeda Anda lebih dari satu.

8. Shimano GRX Di2

Di penghujung tahun, saya mencoba groupset Shimano GRX Di2 yang saya dedikasikan menggunakan single crank. Masih 11 speed. Perpindahannya smooth. Bisa terkoneksi dengan produk elektronik lain. Juga perawatan dan pemasangannya jauh lebih ringkas. Hanya saja jangan sampai lupa nge-charge, wkwkwkkwkwk.

9. Pirelli Cinturato H
Ban gravel ini saya pakai selama enam bulan lebih. Melewati beberapa event besar seperti Bromo KOM, Unbound juga Audax 400. Saya pilih yang 400 mm. Beberapa event mengharuskan memakai ban besar. Tapi ada event yang saya tetap memakai ban ini karena malas ganti wheels atau ban, wkwkwkwkwk.

10. Masaji Serundeng Beef Rice
Sepedaan terus nggak makan juga tidak baik. Bisa semaput loh. Untuk rasa dan kemudahan, produk Masaji ini favorit saya. Rasanya seperti nasi dan daging pada umumnya. Tapi cara penyajiannya cukup dua menit di microwave. Bisa jadi pilhan bagus ketika bepergian.


Solusi cepat ketika lapar

Itulah sepuluh barang favorit saya pada tahun ini. Semoga pada tahun depan saya bisa mencoba barang-barang baru. Yang membuat hari lebih hore lagi. Met tahun baru lagiiii. Sekian. (johnny ray)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 121

Foto: SURGA, Chaidar (@chaidar26 )


COMMENTS