Helm Custom EF Penuh Ucapan "Terima Kasih"
by - April 05, 2021
Helm Custom EF Penuh Ucapan "Terima Kasih"
by MainSepeda - April 05, 2021

Ada yang berbeda dari penampilan EF Education-Nippo di Tour of Flanders 2021, Minggu (4/4) malam. Tim asal Amerika Serikat tersebut tampak mengenakan helm POC berwarna merah muda dengan desain khusus. Menarik karena ada banyak tulisan "terima kasih" dalam berbagai bahasa.

Tim ini memang dikenal selalu terdepan untuk urusan penampilan. Tengok saja bagaimana wajah tim ini di Giro d'Italia tahun lalu. Mereka tampil mencolok dengan jersey "bebek" hasil kolaborasi dengan merek skate legendaris "Palace". Tak hanya jersey, sepeda Cannondale pun tak luput dari sentuhan tim kreatif Palace.

BACA JUGA: EF, Rapha, dan Cannondale Kolab dengan Palace Skatewear di Giro d'Italia

Penampilan tim EF Education-Nippo di Tour of Flanders memang tidak berubah drastis seperti di Giro tahun lalu. Yang berbeda hanya di helm yang mereka kenakan. Helm itu telah di-custom oleh Muc-Off sebagai penghargaan kepada para pekerja esensial yang tetap memberikan layanan selama pandemi.

Selain ucapan "terima kasih" dalam berbagai bahasa, desain helm menampilkan nama-nama pekerja yang dipilih oleh tim EF Education-Nippo.

"Helm meningkatkan kesadaran lebih lanjut dan memberi penghormatan atas upaya fantastis dari para pekerja esensial di seluruh dunia dengan cara yang tidak seperti yang pernah dilihat sebelumnya di peloton," bilang Alex Trimnell, CEO Muc-Off.

BACA JUGA: Jersey Baru EF: Tetap Jreng, Lebih Sopan

Rencananya, helm ini juga akan dikenakan para pembalap EF Education-Nippo yang akan turun di Amstel Gold Race, 18 April nanti. Setelah itu, sejumlah helm akan dilelang yang keuntungannya diserahkan kepada Covid-19 Solidarity Response Fund bentukan World Health Organization (WHO).

"Saya selalu kagum ketika bertemu seseorang dengan naluri untuk memberi pelayanan. Memakai helm ini adalah cara untuk memberi penghargaan kecil atas kerja keras tanpa pamrih mereka," ucap Alex Howes yang akan menggunakan helm itu di Amstel Gold Race. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 38

Foto: Getty Images, EF Education-Nippo


COMMENTS