Jersey Baru EF: Tetap Jreng, Lebih Sopan
by - January 31, 2021
Jersey Baru EF: Tetap Jreng, Lebih Sopan
by MainSepeda - January 31, 2021

Masih ingat dengan jersey bebek yang dikenakan tim EF di Giro d'Italia 2020? Jersey itu benar-benar liar dan tidak umum. Menggandeng merek skate legendaris Palace, jersey itu menampilkan gambar bebek ikonik yang selama ini menjadi maskot Palace di bagian depan. Tepat di atas tulisan "EF".

Kostum itu membuat penampilan tim EF benar-benar bikin pangling. Tapi gara-gara jersey itu pula mereka didenda 4 ribu USD karena dianggap tidak patuh atau tidak sesuai. Menyambut musim baru Rapha sebagai partner tim EF Education-Nippo telah menyediakan jersey yang lebih sopan meski tetap nge-jreng.
Jersey anyar tim tersebut mempertahankan merah muda sebagai warna utama dengan highlight putih di lengan kiri. Sementara sponsor utama dan mitra pendukung lainnya ditampilkan dengan warna biru tua. Yang menarik adalah coretan-coretan yang tertera di jersey pink ini.

"Kami telah mencoba membuat jersey bersepeda yang paling sesuai di dunia. Meskipun kami telah mendapatkan reputasi sebagai pelanggar aturan, desain kami untuk musim ini berpusat pada peraturan pembuat aturan," sentil EF Education-Nippo dalam laman resminya.

Jika dicermati lebih detail, tampak bekas coretan, tulisan, dan pengukuran yang ditinggalkan begitu saja oleh tim desainer. EF seolah berkata bahwa jersey mereka benar-benar sesuai regulasi Union Cycliste Internationale (UCI). Pemosisian dan jarak sudah ditata dan diukur dengan benar.



"Untuk memastikan kami mematuhi setiap aturan dan regulasi, betapapun tampak tidak penting, desainer kami telah menunjukkan hasil karyanya," imbuh tim yang terdaftar di Amerika itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 29

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: EF Education-Nippo


COMMENTS