Kolom Sehat: Selamat Idulfitri 2024/1445 H

Selamat Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir batin. Apabila ada salah kata, tulisan, reply, dan lainnya mulai lagi dari nol ya.

Bagaimana hari raya tahun ini para pembaca? yang merayakan pasti sudah full gas mudiknya kan? Tiga tahun yang lalu mudik diliburkan karena pandemi. Sekarang sudah loss. 

Bagi yang masih akan melakukan perjalanan, baik itu mudik yang terlambat, atau peserta arus balik yang mepet-mepet tanggal masuk kerja, harap berhati-hati dalam berkendara.

Kuncinya: sabar, sabar, dan sabar di jalan. Sebab sekian banyak orang pasti memadati jalan secara bersamaan. Pada mau cepat sampai ke tujuan. Jalan yang biasanya lengang, kini pasti padat maksimal. Maka dari itu hanya bisa sabar ketika di jalan agar diri sendiri dan keluarga aman dari musibah.

Nah, sepedaanya bagaimana? Apa masih rajin sepedaan waktu puasa? Mungkin ada yang masih rajin, tapi ada juga yang off karena tidak bisa dipungkiri berolahraga sepeda yang makan minumnya loss saja capek, apa lagi kalau harus puasa. Sangat tidak mudah!

Nah, sekarang seperti biasa persiapan ikut event sudah harus diatur. Terlebih Anda yang sudah memastikan akan turun di Bromo KOM X. Bromo KOM edisi spesial, tahun kesepuluh.

Ingat, Bromo Kom X tinggal sebulan lagi kira-kira. Tinggal Anda ingin aliran mana, race asal sebelum COT (cut off time)  atau sebisanya? Setiap target menentukan arah latihan loh. Atau juga termasuk yang mau bersiap-siap ikut event jarak jauh juga harus prepare-nya jauh-jauh hari, Wkwkwk.

Baca Juga: Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg

Ketika Anda malas latihan, ingat semua bully verbal teman-teman Anda. Baik itu di sosial media atau di grup WhatsApp. Kata-katanya dari yang sopan, sampai yang jauh dari santun, mungkin Akan baca. Dengar dari teman-teman sehubungan gagalnya Anda pada saat event, beberapa orang sudah kebal sih dengan hal ini. Tapi bagi yang belum kebal, maka berlatihlah.

Bagi saya sendiri sebuah event adalah sumber alasan untuk terus berlatih. Sebab sejatinya badan ini selagi kita masih hidup dan mau sehat, maka kita harus berolahraga.

Mmakanan dan minuman yang membuat air liur menetes pasti akan menumpuk di tempat-tempat tertentu, bila menumpuk terus maka tabungan makanan itu akan berdampak buruk ke badan kita. Jadi, yuk setelah libur telah kelar, mari kita sepedaan lagi. Sekian.(Johnny Ray)

Foto-Foto: Koleksi pribadi Johnny Ray


COMMENTS