Datang dari Makassar, Oljen Jadi Komunitas Pertama yang Mengambil Starter Kit

Oljen CC termasuk yang paling antusias mengikuti EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023. Komunitas yang datang dari Makassar itu langsung menuju Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi begitu sampai Banyuwangi, 28 Juli 2023. Mereka happy begitu bisa mendapatkan starter kit.

Saking antusiasnya, Oljen sampai datang ke Gedung Wanita sebelum pendaftaran belum dibuka. Pendaftaran sendiri dibuka pukul 10.00 WIB.

Oljen datang ke Banyuwangi dari Surabaya via jalur darat. "Sebelumnya kami mendarat dulu di Surabaya. Terus nyambung jalur darat ke Banyuwangi," kata Benny Adjudin, anggota Oljen CC.

Di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023, Oljen CC mengirimkan tujuh anggotanya. Mereka penasaran menaklukkan tanjakan erek-erek menuju finis di Paltuding.

Tujuh cyclist dari Oljen yang turun di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 adalah Michael Lo Raymond Adjudin (men elite), Novia Fabiola Panggeso (Women 30-34), Ronald Evander Thomas (Men 30-34), Peter Nursalim (40-44), Muh Guntur (35-39), Benny Adjudin (40-44), dan Jonathan Rizal (50-54).

Baca Juga: Begini Alur Pengambilan Starter Kit EJ Sport Banyuwangi Ijen Blue Fire KOM 2023

Ditanya mengenai target, Benny mengatakan semua anggota Oljen ingin bisa finis under cut off time (COT) bersama-sama. “Setiap orang pasti punya target masing-masing. Tapi kami kompak pengennya finis under COT. Biar bisa foto bareng-bareng dengan medali,” ujar Benny.

Yang membuat Oljen tertarik berpartisipasi di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 adalah rute tahun ini. Di mana rute tahun ini menantang peserta nanjak hingga Paltuding dan melintasi tanjakan sadis, Erek-Erek dengan elevasi hingga 31 persen.

Tanjakan di Ijen memang terkenal bervariasi. Di Gantasan, peserta akan bertemu dengan kemiringan 15 persen. Beberapa tanjakan bahkan mencapai 25 persen. Selanjutnya, ketika mencapai Erek-Erek peserta akan menemui tanjakan hingga 31 persen (di ujungnya).

Baca Juga: Panduan Tanjakan Ijen KOM: Bisa Mensyukuri Kemiringan 10 Persen!

“Kami paling tertarik ikut di Ijen KOM karena penasaran dengan tanjakan 31 persen itu. Jadi kami mau mencoba untuk menyelesaikan tantangan itu. Kami sudah latihan power dan endurance. Semoga bisa finis strong nanti,” jelas Benny.

Pengambilan starter kit dilakukan 28 Juli 2023 di Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi. Di dalam starter kit peserta mendapatkan body number, bike number, seat post number, jersey, cotton t-shirt, dan barang dari sponsor event EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023. Tahun ini peserta juga dibekali timing chip.(mainsepeda)


COMMENTS