Tahun Lalu Gagal Ikut, Nahrudin Siap Rasakan Perihnya Tanjakan Erek-Erek

EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 memang mengundang rasa penasaran dari cyclist. Termasuk mereka yang hobi nanjak.

Bagaimana tidak, tanjakan erek-erek yang memiliki kemiringan hingga 31 persen bagi cyclist spesialis climber tentu menjadi tantangan tersendiri untuk dituntaskan. Tantangan itu pula yang membuat Nahrudin dari komunitas Road Bike Action Pekalongan tak sabar turun di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023.

Nahrudin adalah peserta debutan di kategori Men 40-44. Ia tertarik ikut di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 karena ingin membayar rasa penasarannya tahun lalu. Tahun lalu ia absen Ijen KOM karena ada keperluan.

“Tahun ini saya ada kesempatan. Mau coba pertama kali dan merasakan perihnya tanjakan Erek-Erek,” ujar Nahrudin kepada Mainsepeda. Terkait persiapan menghadapi Ijen KOM, selain latihan Nahrudin juga mengamati konten cek rute di channel YouTube Mainsepeda.

“Saya cek YouTube dan panduan dari mas Azrul. Semoga sangat membantu buat besok. Saya khawatir dibohogi saja," kelakarnya.

Baca Juga: Panduan Tanjakan Ijen KOM: Bisa Mensyukuri Kemiringan 10 Persen!

Nahrudin termasuk peserta yang datang awal-awal ketika pengambilan starter kit. Pria asal Pekalongan ini datang dengan wajah yang nampak kelelahan. Wajar, Nahrudin baru saja tiba di Banyuwangi Jumat 28 Juli 2023 pukul 9 pagi. Ia mengaku berangkat dari Pekalongan, Kamis pukul 4 sore.

Karena tiba lebih awal di Banyuwangi, Nahrudin punya sederet list kulineran bersama tiga anggota lainnya dari RBA Pekalongan lainnya. “Kami carbo loading hari ini. Tadi pagi sudah nyobain pecel Banyuwangi. Ada banyak kuliner Banyuwangi lain yang ingin kami coba,” ungkapnya.

Pria yang sudah menginjak umur 41 tahun itu mengaku sudah mendaftar Trilogi Jatim mainsepeda. Di Bromo KOM lalu, ia berhasil finis under cut off time (COT). “Saya berharap di semua event Trilogi Jatim bisa finis under COT dan untuk persiapan di Ijen, saya kemarin sudah nonton yutubnya mainsepeda juga."

Pengambilan starter kit EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 digelar di Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi, Jumat 28 Juli 2023.

Di dalam starter kit peserta mendapatkan body number, bike number, seat post number, jersey, cotton t-shirt, dan barang dari sponsor event EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023. Tahun ini peserta juga dibekali timing chip untuk memastikan akurasi data.(mainsepeda)


COMMENTS