Primoz Roglic Absen di Tour de France 2023, Incar Vuelta a Espana

Tour de France 2023 dipastikan tidak ada pembalap Jumbo-Visma, Primoz Roglic. Ia sudah mengonfirmasi absen di Tour de France 2023.

Tidak hanya itu, beberapa agenda balapan seperti World Championship di Skotlandia juga akan ia lewatkan. Namun Roglic berencana tetap turun di Vuelta a Espana, yang berlangsung 26 Agustus 2023 mendatang.

Pernyataan Roglic itu disampaikan ketika ia mengikuti perayaan kemenangan Giro d'Italia-nya, di Ljubljana, ibu kota Slovenia. Tidak tahu secara pasti apa alasan yang sebenarnya. Hanya saja Roglic mengaku masih ingin menikmati pesta kemenangannya di Giro d'Italia 2023.

"Saya mencoba untuk menikmatinya. Saya akan hadir merayakan kemenangan ini dengan banyak orang. Saya ingin memberikan sesuatu kepada orang-orang yang telah mendukung saya," kata Roglic dikutip dari RTV Slovenija.

Runner-up Tour de France 2020 itu mengonfirmasi rencana balapannya tahun ini. Roglic kemungkinan besar turun di Vuelta a Espana. Balapan berikutnya, Roglic kemungkinan besar turun di Tour of Spain.

Roglic sering menggambarkan Tour de France sebagai satu-satunya tujuan GrandTour yang luar biasa. Sejauh ini Jumbo-Visma memang masih memiliki Jonas Vingegaard sebagai pemimpin tim. Sementara penampilan Roglic di TdF mengalami crash dan meninggalkan di dua edisi terakhir.

Baca Juga: Roglic Out dari Tour de France 2022

Saat ditanya apakah ada rencana pindah tim untuk mencoba mewujudkan mimpinya menjuarai Tour de France? Roglic tak menjawab dengan tegas. “Hal utama bagi saya adalah masih ada tujuan yang belum tercapai. Sejauh ini saya telah mendapatkan semua dukungan yang saya inginkan. Jadi saya tidak melihat ada masalah ke depan. Tapi ketika kita tidak bisa lagi mencapai tujuan ini…” (mainsepeda)


COMMENTS