JOHNNY RAY
Kolom Sehat: Jangan Semangat, Tetap Putus Asa
ini adalah semangat atau jeritan hati ketika mengikuti event Unbound Gravel 200 mil. Bagi saya, 200 mil itu jauh. Lha wong 100 mil saja capek, apalagi 200 mil
Kolom Sehat: Expect Unexpected
Bila kita ingin bekerja atau bepergian, maka kita harus siap untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Masalahnya, bagaimana bisa siap kalau apa yang disiapkan itu tidak saya ketahui
Kolom Sehat: Twisting Plot Unbound
Karena sudah pernah finis di event yang 100 mil, pada tahun ini saya memilih kategori 200 mil. Bukan pilihan yang mudah. Tapi saya juga tidak menemukan alasan yang cukup kuat untuk tetap mengikuti kategori 100 mil.
Kolom Sehat: Setelah Bromo KOM Challenge
Sabtu lalu akhirnya event Antangin Bromo KOM Challenge 2022 sudah kita lewati. Sudah berlalu. Meninggalkan banyak cerita. Paling tidak ada 1000 cerita bila masing-masing peserta mempunyai satu cerita.
Kolom Sehat: Harap-Harap Cemas Bromo KOM
Entah bagaimana nasib saya bagaimana Sabtu besok. Kuat apa tidak ya? Karena nervous dan kadang saya dijadikan benchmark. Semoga bisa.
Kolom Sehat: Mudik dan LatihanĀ 
Sebentar lagi kita akan menyongsong Idul Fitri 1443 H. Hari kemenangan bagi yang genap berpuasa selama Ramadan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin dari saya dan tim.
Kolom Sehat: Sepeda Nyaman untuk Bromo KOM
Siapa pun juara di event sepeda pasti diiringi pertanyaan 'pakai apa?', atau 'naik sepeda apa?'. Maka siapakan sepeda Anda. Jangan sampai mereka ngambek pas event.
Kolom Sehat: Persiapan Bromo KOM 2022
Kali ini Johnny Ray membahas persiapan menuju Bromo KOM Challenge 2022. Ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari masalah penginapan, hingga mobil pengantar.