1500 EJJ 2024 Update – Hour 24: Tombro, Zidan, Handika, dan Bembenx ”Kompak” Istirahat di CP1

Empat cyclist East Java Journey (EJJ) 2024 kategori 1.500 Km telah sampai di check point (CP) 1, Paltuding, Banyuwangi. Trihadi ”Tombro” Siswanto dan Zidan Attala datang pertama bersamaan. Lalu Handika ngebut menyusul. Bambang ”Bembenx” Anggoro Jati pantang menyerah.

Menurut data check in melalui Mainsepeda App, Tombro tercatat sampai di CP 1 pada 00:35:16. Zidan masih membayangi Tombro di belakang. Ia masuk pada 00:36:46. Selisih kurang dari satu menit.

Handika, yang awalnya memimpin race keseluruhan, menjadi cylicst ketiga yang tiba di CP 1 pada pukul 02:07:26. Handika ngebut semalam. Setelah dirinya tiga kali nyasar dalam perjalanan dari Situbondo menuju Banyuwangi.

"Ini device (GPS) saya kalau tak masukin map 1500 itu kadang salah baca. Tapi mau gimana lagi, ya orang punya rencanalah tapi fakta di lapangan kan tidak selalu mudah," kata Handika, setelah berhasil ketemu tim Mainsepeda.

Tak diduga, Bembenx yang pada awalnya tercecer di barisan tengah berhasil bergabung kelompok terdepan. Kedatangan Bembenx di CP 1 tercatat pada 03:04:26. Pantang menyerah. Dan keempat pembalap terdepan itu, memutuskan istirahat, makan, dan tidur di CP 1.

”Besok lah jam limaan atau setengah enam lanjut,” kata Tombro.

”Capek dan dingin sekali mau lanjut, tidur dulu,” kata Handika.

Baca Juga: 1500 EJJ 2024 Update – Hour 12: Empat Peserta Capai Baluran, Handika Masih Memimpin

Sementara itu, M. Dzaki Wardhana terhadang hujan deras di Banyuwangi. Ia sempat istirahat dan makan soto di Km 365. "Kalau kondisi hujan seperti ini jadi susah ngeliat, sama kacamatanya bisa nyimpen air, jadi harus hati-hati," kata Dzaki.

Ujian Dzaki, sapaan akrabnya, bertambah setelah ban depan-belakang sepedanya bocor. "Untungnya ada warga sekitar yang bantuin," terang Dzaki, memberikan update di Instastory akun resminya.

Handika hendak memulai perjalanan menuju Jember pukul 05.25WIB. Ia diikuti Tombro, Bembenx, dan Zidan yang berangkat pukul 05.36 dari CP1.

Beberapa cyclist mulai bergerak naik ke Paltuding sampai pukul 05.30 WIB. Patricia, Ismail Saputra, Rusdi Soegiarto Rustanto dan Ferdy terlihat telah melewati Km 400. Tepat di waktu yang hampir bersamaan, Handika, Zidan, Tombro dan Bembenx memulai perjalnanan menuju Jember sekitar pukul 05.30, secara berurutan.

Peserta kategori 1.500 Km harus mencapai CP 1 di Banyuwangi, sebelum Rabu, 28 Februari pada pukul 12.00 WIB. Cuaca dan padatnya lalu lintas masih membayangi para cyclist yang berada di Situbondo-Banyuwangi. (Mainsepeda)


COMMENTS