Jorgenson Out, Movistar Sisakan Empat Pembalap di Tour de France 2023

Perjalanan tim Movistar di pekan ketiga Tour de France 2023 semakin sulit. Setelah ditinggal tiga pembalapnya karena cedera. Terbaru, di etape ke-16, Matteo Jorgenson dipastikan Did Not Start (DNS) karena mengalami cedera.

Melalui rilis resmi tim Movistar, Jorgenson mengalami cedera otot paha dan harus meninggalkan Tour de France 2023.

Sebelumnya Movistar ditinggalkan Enric Mas yang terjatuh di etape 1. Mas mengalami patah tulang belikat. Kemudian Ruben Guerreiro dan Antonio Pedrero juga harus meninggalkan balapan setelah mengalami kecelakaan dan cedera di etape ke-14.

Jorgenson yang menjadi andalan Movistar meraih kemenangan etape di Tour de France musim ini akhirnya harus keluar juga. Pembalap asal Amerika ini sebenarnya paling aktif saat breakaway di TdF musim ini.

Jorgenson berada di peringkat ke-48 klasemen General classification (GC). Di etape ke-9 di Puy de Dome ia berhasil menempati posisi keempat. Kemudian di etape ke-12, pembalap berusia 24 tahun itu menempati posisi ketiga ketika. Saat itu Ion Izagirre (Cofidis) menjadi juaranya.

Musim ini merupakan balapan kedua Tour de France bagi Jorgenson. Sayangnya ia harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Padahal musim lalu, Jorgenson berhasil menempati posisi ke-20 GC, dan posisi ke-4 Youth Classification. Tentu itu sebuah raihan apik bagi pembalap muda sepertinya.

Kini Movistar hanya menyisakan empat pembalap di Tour de France 2023. Gorka Izagirre (pemenang etape Giro d’Italia), Nelson Oliviera (veteran spesialis time trial), Alex Aranburu (pemenang etape Itzulia Basque Country), dan Gregor Muhlberger (Juara Nasional Austria). Sejauh ini Gorka Izagirre menempati posisi terbaik. Ia berada di posisi ke 33.(Mainsepeda)


COMMENTS