Selamat Datang di Surabaya, Juanda Meriah dengan Bike Box Peserta


Rombongan pesepeda dari seluruh Indonesia terus berdatangan. Mereka bersiap meramaikan Antangin Bromo KOM Challenge 2023, yang digelar pada Sabtu, 27 Mei 2023. 

Uniknya, kemeriahan dari acara akbar tersebut tak hanya terlihat di Wdnsdy Cafe Surabaya Town Square (Sutos), sebagai lokasi pengambilan starter kit. Kemeriahan juga sangat terasa sejak di Bandara Juanda, Sidoarjo, salah satu titik kedatangan peserta dari luar Surabaya. 

Sejak Jumat, 26 Mei 2023 pagi, rombongan cyclist dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia yang akan mengikuti Antangin Bromo KOM Challenge 2023 berbondong-bondong terlihat membawa bike box keluar dari tempat pengambilan bagasi Bandara Juanda. Mereka menarik perhatian para pengunjung di sana. 

Selain menampilkan raut wajah riang, jajaran peserta Antangin Bromo KOM Challenge 2023 terlihat begitu bersemangat. Salah satunya adalah komunitas IBC dari Pontianak. Yang sempat berfoto bersama para anggotanya dan sepeda mereka yang masih terbungkus rapi dalam bike box

Ada juga komunitas Gosan.cc dari Samarinda. Yang terlihat sibuk menaikan total 5 bike box ke dalam mobil pick up sebelum bertolak ke Wdnsdy Cafe Surabaya Town Square (Sutos) untuk melakukan pengambilan starter kit. Sementara Bintaro Loop menyusul di belakang dengan tiga bike box warna warni. 

Baca Juga: Bromo KOM Challenge Jadi Agenda HUT Surabaya, Banyak Acara Seru di Sekitarnya

Selain tiga komunitas tersebut, Patriot Cycling Club dari Banjarmasin, GAS Bali, Bacot dari Pontianak, dan tiga komunitas dari Makassar, Oljen cc, 0545cc, E2G Makassar juga terlihat asyik dengan bike box begitu tiba di Surabaya. 

Mengingat Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sudah di depan mata, suasana Wdnsdy Cafe Sutos juga telah ramai kedatangan ratusan peserta 2023 yang melakukan pengambilan starter kit. Mobil-mobil bak terbuka penuh sepeda yang sudah dirakit juga terlihat berjajar rapi. 

Baca Juga: Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Besok, Antangin Bromo KOM Challenge 2023 akan start dari Balai Kota Surabaya. Para peserta diajak bersepeda menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Dari sana peserta akan  mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, Kabupaten Pasuruan.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Beberapa peserta bahkan datang dari 5 negara.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Foto: Komunitas IBC dari Pontianak


COMMENTS