Full Power dengan Wdnsdy AJ1, Deni Sudrajat Rebut Juara Men Age 45-49

Deni Sudrajat sukses menuntaskan misi besarnya di Bromo KOM Challenge 2023, Sabtu 27 Mei 2023. Cyclist asal Bandung naik podium pertama untuk kategori Men Age 45-49. Deni, begitu ia kerap disapa, membuktikan mampu memperbaiki pencapaiannya dari Bromo KOM tahun lalu. Di mana saat itu ia finis di urutan keempat. 

“Memang saya target ingin naik podium. Kalau nggak 3, 2 ya1. Karena tahun kemarin saya finis keempat. Memang kondisi saya tahun kemarin kurang baik. Dokter juga menyarankan jangan terlalu capek. Tapi saya tetap ikut karena Bromo KOM kan kompetisi besar. Terus tahun ini Alhamdulillah bisa podium 1,” ungkap Deni. 

Dalam Bromo KOM Challenge 2023 Deni memutuskan nanjak ke Puncak Wonokitri, Kabupaten Pasuruan dengan sepeda Wdnsdy AJ1. Cyclist dari Salasa Kahiji itu menyebut Wdnsdy AJ1 bisa diandalkan untuk nanjak. Terlebih lagi ukurannya juga sesuai. “Produk lokal tapi kuat untuk nanjak,” tambahnya. 

Sama seperti cyclist yang lain, Deni juga mengakui bahwa Bromo KOM Challenge tahun ini begitu meriah. Semua peserta lebih kompetitif dari tahun sebelumnya.

Menurut Deni, hal itu juga memotivasi para cyclist untuk tampil lebih baik tahun ini. “Itulah Bromo KOM. Pasti bikin peserta yang sudah ikut ingin bisa lebih baik lagi,” tuturnya. 

Untuk tampil full power dalam Bromo KOM Challenge 2023, Deni latihan intensif selama dua bulan. Ia juga bersepeda rutin bersama dengan Komunitas Salasa Kahiji Bandung.

 

Deni mengaku siksaan beratnya terjadi di lima kilometer terakhir tanjakan. “Jadi buat teman-teman cyclist di luar sana yang ingin ikut Bromo KOM, saya sarankan untuk latihan nanjak. Bertahap juga nggak apa-apa. Nanti semakin ditingkatkan hingga tingkat elevasi 1900. Nanti kalau sudah punya bekal latihan, akan seru sekali untuk ikut Bromo KOM,” pungkasnya. 

Baca Juga: Ikut Trilogi Jatim, Dapat Bonus 20 Poin

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 tuntas digelar. Para peserta diajak bersepeda menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Dari sana kemudian peserta mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, Kabupaten Pasuruan.

Event yang kerap dijuluki "naik haji"-nya para pesepeda itu diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Beberapa peserta ada yang datang dari 5 negara.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(Mainsepeda)

Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS