Ikut Trilogi Jatim, Dapat Bonus 20 Poin

Berakhirnya gelaran Antangin Bromo KOM Challenge 2023 hari ini, 27 Mei 2023 bakal membuka keseruan Trilogi Jawa Timur (Jatim). Sebab, Mainsepeda.com menerapkan aturan baru yang bisa membuat para peserta konsisten berkompetisi dengan mengikuti tiga event sepeda menanjak yang ada di Trilogi Jatim.

Dalam aturan baru itu, cyclist yang memastikan ikut Trilogi Jatim akan mendapatkan bonus 20 poin di klasemen akhir. Poin bonus itu akan langsung ditambahkan pada total poin yang diraih di Antangin Bromo KOM Challenge 2023, Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 (29 Juli), dan Kediri Dholo KOM Challenge 2023 (24 September).

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, top ten finisher berhak mendapatkan poin. Juara pertama mendapatkan 20 poin. Kemudian runner-up memperoleh 15 poin. Delapan finisher berikutnya masing-masing memperoleh 12, 10, 8, 6, 4, 3, 2, dan 1 poin.

Dengan adanya tambahan 20 poin di akhir itu, memungkinkan para peserta yang belum maksimal di Antangin Bromo KOM Challenge tetap bisa mengejar menjadi juara Trilogi Jatim. Baik kategori elite, maupun kelompok umur. Asal mereka sejak sekarang sudah mengamankan slot dan memastikan turun di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge dan Kediri Dholo KOM Challenge.

”Bonus poin itu adil untuk mereka yang berupaya konsisten berkompetisi di semua event Trilogi Jatim. Menang di Bromo KOM belum menjamin menjadi champion jika peserta tersebut tidak berkompetisi di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge dan Kediri Dholo KOM Challenge,” kata Donny Rahardian dari Mainsepeda.com.

Nah, setelah Antangin Bromo KOM Challenge 2023 berakhir siang tadi (27/5), penambahan poin ini bikin persaingan makin kompetitif. Di kategori Men Elite misalnya. Juara Antangin Bromo KOM Challenge 2023 adalah Abdul Soleh.

Soleh boleh saja saat ini aman sebagai pimpinan klasemen. Unggul atas Ilham Dzikri Ramadhan, tapi Ilham setidaknya sudah mengamankan "pole positition" karena ia sudah memastikan mendaftar di dua event Trilogi Jatim lainnya, Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge dan Kediri Dholo KOM Challenge. Tinggal bagaimana nanti hasil yang didapat Ilham di dua event itu.

Artinya, di atas kertas, Ilham punya total punya koleksi 35 poin di Trilogi Jatim. Dengan catatan ia tidak berhalangan hadir dua dua event ke depan. Rincian dari 35 poin itu berasal dari 15 poin di Bromo KOM sebagai runner-up. Plus bonus 20 poin karena ia sudah mengantongi slot Trilogi Jatim. 

Baca Juga: Back to Back Champion, Abdul Soleh Hadiahkan Gelar Juara untuk Ultah Istri

Selanjutnya, jika setelah penambahan bonus poin masih ada pembalap yang raihan poinnya sama, seperti tahun-tahun sebelumnya, peringkat yang lebih baik akan ditentukan pada koleksi kemenangan maupun podium yang lebih banyak.

Informasi pendaftaran terkait Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2023 bisa di-update di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (081222808035).(mainsepeda)


COMMENTS