Back to Back Champion, Abdul Soleh Hadiahkan Gelar Juara untuk Ultah Istri

Abdul Soleh (NIB Cycling Team) pertahankan gelar juara Men Elite di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Soleh meraih podium pertama, disusul Ilham Dzikri Ramadhan (GCC Racing Team) dan Muhammad Ridwan (MLA Racing x Nusantara).

Gelar juara di Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sekaligus membuat Soleh berhasil meraih back to back champion di event menanjak paling bergengsi di Indonesia itu. Soleh memang menargetkan juara. Ia ingin gelar itu ia persembahkan untuk istrinya yang akan berulang tahun 30 Mei mendatang.

“Tanggal 30 besok istri saya ulang tahun. Jadi medali ini akan menjadi hadiah untuk istri saya. Mungkin karena ini tahun pertama saya menikah, jadi saya mau memberikan hadiah yang spesial untuk istri saya. Ini juga jadi motivasi saya untuk juara hari ini,” ujar Abdul Soleh kepada Mainsepeda.

Abdul Soleh yang sudah berpengalaman di Bromo, mempunyai strategi khusus untuk kembali meraih juara.

“Konsistensi latihan, hafalin medan yang dulu pernah dilewatin, hafalin titik-titik recovery, titik untuk melakukan serangan, dan titik untuk breakaway. Jadi strategi saya menyesuaikan juga dengan pengalaman saya,” jelas pria kelahiran Bandung itu.

Baca Juga: Women Elite Masih Milik Chika Zerra

Di sisi lain, dua pembalap di belakang Soleh, Ilham dan Ridwan gagal meraih gelar juara karena kecolongan. Ketiga pembalap itu memang sempat saling serang di awal balapan. Namun Soleh berhasil melakukan serangan di sisa 500 meter, dan berbuah gelar juara.

“Tadi di tanjakan sempat saling serang. Saya sempat di posisi pertama, lalu ketika jarak tersisa 500 meter, Abdul Soleh menyerang saya,” kata Ilham Dzikri yang meraih juara kedua.

“Tapi saya puas dengan kemenangan hari ini, sangat seru. Apalagi terakhir saya hanya mendapatkan podium keempat, Alhamdulillah bisa naik dua tingkat,” imbuh Ilham.

Sementara itu, juara East Java Journey 2023 kategori 1.200 Km, Muhammad Ridwan harus puas hanya berada di posisi ketiga. “Hari ini tidak sesuai target. Saya maunya juara pertama, tapi tadi kecolongan menjelang finis. Harapan saya bisa mengejar di Trilogi Jatim nanti,” kata Ridwan.

Baca Juga: Ikut Trilogi Jatim, Dapat Bonus 20 Poin

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sendiri start dari Balai Kota Surabaya, Sabtu 27 Mei 2023. Para peserta diajak bersepeda santai dulu menuju pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Jaraknya 64 Km.

Dari pit stop, peserta kemudian mengarah ke Start KOM di Pasrepan untuk memulai tantangan tanjakan menuju finis di Puncak Wonokitri, di Kabupaten Pasuruan. Total rute Bromo KOM tahun ini 103 km.

Baca Juga: Recovery Ride Bromo KOM Sambil Nikmati Kota Tua Surabaya

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(Mainsepeda)

Jangan lupa tonton Podcast Mainsepeda episode 133


COMMENTS