Julak Yayan Enam Tahun Jadi Penguasa Men 60+ Bromo KOM Challenge

Enam tahun sudah Julak Yayan mengikuti ajang Bromo KOM. Enam kali pula Julak Yayan berhasil mempertahankan takhta podium satu untuk kategori Men 60+. Gelar itu ia pertahankan sejak Bromo KOM Challenge 2018.

Ternyata Julak Yayan punya cara jitu dalam menjaga konsistensinya agar selalu podium. “Kebetulan saya kan tinggalnya di Balikpapan. Hampir setiap hari itu keluar rumah gowes menunya sudah tanjakan dan minimal satu jam,” katanya.

Kebiasaan tersebut yang membuatnya semakin terbiasa menyantap tanjakan Antangin Bromo KOM Challenge 2023. “Mungkin itu yang bikin saya bisa terbiasa dengan tanjakan dan bisa konsisten buat podium. Sudah khatam sama tanjakan. Apalagi kebanyakan yang ikut cuman latihan menanjak mungkin mendekati hari event tiba,” terangnya.

Bagi Julak Yayan cuaca Antangin Bromo KOM Challenge 2023 tidak begitu berpengaruh dalam menjaga pace selama bersepeda. “Walaupun hujan, panas, atau mendung itu tidak berpengaruh. Bagi saya sama saja yang terpenting semangatnya,” imbuh pria yang saat ini berusia 62 tahun.

Julak berharap pada para cyclist yang usianya jauh lebih muda agar bisa memiliki semangat yang konsisten dalam bersepeda. Termasuk rutin mengikuti event, meskipun sudah pernah mengikuti event tersebut.

“Buat teman-teman yang jauh lebih muda, yang rajin kalau bersepeda, semangatnya jangan sampai kendor. Yang target podium, semoga tahun depan bisa,” tandasnya.

Baca Juga: Ikut Trilogi Jatim, Dapat Bonus 20 Poin

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sendiri diikuti total 1.600 peserta. Mereka datang dari 600 komunitas/tim, berasal dari 163 kota/kabupaten di  36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari 5 negara.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133

 


COMMENTS