Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023


Asril Kurniadi "Abah Asril" ketika menjadi orang pertama yang mengambil starter kit di Bromo KOM Challenge 2022.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 tinggal menghitung hari. Sebelum pelaksanaan event, seperti biasa panitia menyiapkan waktu khusus untuk pengambilan starter kit, yakni Kamis-Jumat, 25-26 Mei 2023. 

Pengambilan starter kit akan dilaksanakan di Surabaya Town Square (Sutos). Peserta wajib datang langsung, tidak boleh diwakilkan. Sebelum pengambilan starter kit, peserta diharapkan sudah menyiapkan lembar final statement yang telah dikirim ke email masing-masing peserta.

Di hari pengambilan starter kit, peserta bisa datang pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Alurnya, semua kendaraan peserta diarahkan untuk parkir ke dalam area parkir gedung Surabaya Town Square. 

Kemudian peserta diminta mengambil nomor antrean di meja yang ada di antara Wdnsdy Cafe dan SUB Jersey. Setelah itu, peserta diarahkan ke area tunggu di samping Wdnsdy Cafe.

Ketika nomor antrean dipanggil, peserta diminta masuk ke ruangan di samping Azawear Store untuk mengambil starter kit yang berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear.

Yang perlu dicatat, apabila nomor antrean sudah dipanggil tiga kali dan peserta tidak hadir di meja starter kit, maka nomor antrean dianggap tidak berlaku. Peserta harus mengambil nomor antrean ulang.

Setelah mendapatkan starter kit, peserta akan diarahkan melakukan cek timing chip untuk memastikan chip berfungsi. Pengecekan itu ada di ruang ruangan pengambilan starter kit.

Special Prize Three Islands Journey dan Trilogi Jatim

Kabar baiknya lagi, Mainsepeda akan membuka booth pendaftaran sekaligus memberikan special prize untuk tiga event Mainsepeda berikutnya. Yakni, Three Islands Journey yang akan berlangsung 16-18 Juni 2023.

Ada juga special prize untuk dua event KOM Challenge lain yang masuk dalam Trilogi Jatim, yakni Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 (digelar 29 Juli 2023) dan Kediri Dholo KOM 2023 (24 September 2023).

"Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan special prize untuk Three Islands Journey dan Trilogi Jatim selama berlangsungnya Antangin Bromo KOM Challenge 2023," kata Donny Rahardian dari Mainsepeda.com.

Sebagaimana diketahui, Mainsepeda.com bakal kembali menggelar event ultra cycling bernama Three Islands Journey. Event yang bersifat fun ultra cycling ini akan berlangsung 16-18 Juni 2023. Event ini cocok untuk cyclist yang ingin mencoba ultra cycling. Peserta akan diajak gowes melintasi tiga pulau: Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Menempuh jarak total sekitar 600 kilometer

Yang menarik, cut off time event ini mengikuti jadwal penyeberangan kapal feri yang disiapkan dengan layanan khusus. Peserta juga mendapatkan penginapan dua malam. Berupa pengalaman glamping di Gilimanuk, plus hotel nyaman di Lombok. Istimewanya lagi rute gowes ini bakal berakhir di Sirkuit Mandalika. Bukan sekadar finis, peserta juga bakal bisa gowes sepuasnya di sirkuit MotoGP tersebut.

Sementara itu, special prize juga diberikan selama gelaran Antangin Bromo KOM Challenge 2023 untuk mereka yang belum mengamankan slot Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 dan Kediri Dholo KOM 2023. 

Seperti diketahui, tahun ini Mainsepeda kembali menggelar Trilogi Jatim. Event bersepeda menanjak di tiga gunung yang ada di Jawa Timur. Di awali dengan Antangin Bromo KOM Challenge 2023, kemudian berturut-turut dilanjutkan dengan Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023 dan Kediri Dholo KOM 2023.

Poin yang didapat peserta dari tiga event menanjak itu akan diakumulasikan untuk didapat pemenangnya.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton video cek rute Bromo KOM Challenge 2023


COMMENTS