Bromo KOM Challenge Jadi Agenda HUT Surabaya, Banyak Acara Seru di Sekitarnya


Salah satu rangkaian Surabaya Vaganza, yang bisa dinikmati di hari yang sama setelah finis Bromo KOM Challenge 2023.

Pemkot Surabaya memasukkan Bromo KOM Challenge 2023 sebagai bagian dari agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya. Banyak acara seru lain yang dihelat sebelum dan sesudah Bromo KOM Challenge 2023.

Bromo KOM Challenge 2023 sendiri digelar 27 Mei. Mengambil start dari Balai Kota Surabaya. Berhenti sejenak di pit stop di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Lalu lanjut ke finis di Pendopo Balai Desa Wonokitri.

Sehari setelahnya, Mainsepeda juga menggelar recovery ride keliling rute-rute asyik di dalam kota Surabaya.

Tahun lalu, acara recovery ride Bromo KOM Challenge 2022 juga digelar. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armudji turut menemani peserta Bromo KOM Challenge 2022 gowes keliling kota.

Baca juga: Recovery Ride Keliling Surabaya, Berakhir dengan Rawon "Dolly"


Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (depan paling kiri) dan Azrul Ananda (paling kanan) mengapit Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Tahun ini, agenda Bromo KOM Challenge dan recovery ride-nya masuk sebagai bagian dari perayaan HUT Kota Surabaya. Ide memasukkan Bromo KOM Challenge dalam agenda HUT Surabaya ini datang langsung dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Dalam sebuah kesempatan, Eri mengakui antusias dengan banyaknya cyclist yang terlibat di Bromo KOM Challenge. Apalagi dari tahun ke tahun tiketnya selalu sold out tak lebih dari 24 jam. Bahkan slot Bromo KOM Challenge 2023 sold out dalam waktu kurang dari tujuh jam.

"Pemkot siap mendukung penuh, kami ingin Bromo KOM masuk menjadi agenda perayaan HUT Surabaya. Sebab acara ini bisa menjadi bagian untuk memasarkan kota Surabaya," kata Eri.

Nah, bagi para peserta, terutama yang berasal dari Surabaya, ada baiknya Anda siapkan waktu lebih lama untuk berada di Kota Pahlawan. Sebab, rangkaian acara HUT Surabaya yang mendekati penyelenggaraan Bromo KOM Challenge 2023 cukup banyak dan menarik.

Penyelenggaran Bromo KOM Challenge 2023 sendiri jatuh pada Sabtu 27 Mei 2023. Panitia sendiri menetapkan pengambilan starter pack bisa dilakukan sejak H-2 sebelum event (25-26 Mei). Nah, jika Anda datang 5-3 hari sebelum pengambilan starter pack, Anda bisa menikmati beberapa acara seru di Surabaya.

Pada 19-20 Mei, ada konser Dewa 19. Anda juga bisa menimati diskon-diskon istimewa di seluruh mal di Surabaya karena ada program Surabaya Shopping Festival (1-31 Mei).

Nah, pada hari H pelaksanan Bromo KOM, sebaiknya Anda kembali ke Surabaya setelah finis. Selain bisa mengikuti recovery ride, pada 27 Mei di Surabaya juga ada Surabaya Vaganza. Ada juga acara Nge-Jazz rek (27 Mei).

Sehari setelahnya ada acara Mlaku-mlaku nang Tunjungan (28 Mei). Tunjungan merupakan jalan legendaris di Surabaya. Eri Cahyadi menyulap tempat ini tak kalah indah dari Jalan Braga di Bandung atau Malioboro di Jogjakarta.

Di hari yang sama, 28 Mei, ada juga acara Pet Animal Day.

"Ayo datang lebih awal di Surabaya. Jangan keburu pulang juga setelah Bromo KOM. Sebab banyak acara menarik di rangkaian HUT Surabaya," kata Irvan Widyanto, Asisten II Sekkota Pemkot Surabaya yang juga salah satu founder komunitas sepeda Becak Taman Surya (BTS) itu.(mainsepeda)

 

Saksikan Podcast Mainsepeda Episode 130 : Trenggalek Hidden Gem


COMMENTS