Pasutri Debutan Bromo KOM Ini Datang Lebih Awal Demi Kulineran

Pasangan suami istri (pasutri) ini kompak. Mereka membulatkan tekad. Mencoba menaklukkan tantangan Antangin Bromo KOM Challenge 2023 bersama komunitasnya masing-masing.

Pasutri itu adalah Wisnu Hardjanto dan Zahiriati. Wisnu selama ini tergabung dalam komunitas Kowis Loop Cycling Community (KLCC). Sedangkan istrinya, Zahiriati, merupakan personel The Crank Sisters. Mereka berdua sengaja datang ke Surabaya lebih awal, Kamis 25 Mei 2023. Tidak berangkat bareng komunitasnya.

Selain untuk menghindari antrean, pasutri ini berniat berburu kuliner khas Surabaya. “Hari ini kami mau cheating dulu. Nyobain kuliner khas Surabaya. Sebelum besok Jumat harus kembali menjaga nutrisi dan berlatih untuk Bromo KOM,” kata Wahyu.

Baca Juga: Selamat Datang di Surabaya, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh di Siola

Pasutri ini sebenarnya sudah ingin mendaftar Bromo KOM Challenge 2022. Tapi baru mendapat slot di 2023. Sebagai debutan, mereka mengaku deg-degan. "Tapi juga makin dekat eventnya juga makin penasaran," imbuh Zahiriati. 

Mengenai target, keduanya mengaku realistis saja. “Kalau saya spesialis mepet-mepet COT. Jadi, target di Bromo KOM ini yang penting under COT dan finis strong,” kata Wisnu.

Wahyu-Zahiriati mengaku menjelang Bromo KOM menambah porsi latihan juga menjaga nutrisi. Terutama dua minggu terakhir.

“Kami berlatih gowes di Bukit Hambalang Bogor. Kami coba naik-turus. Selain itu kami juga latihan ke KM Nol. Rutin selama dua minggu terakhir, menjaga nutrisi juga untuk menghindari kram nantinya,” jelas Wisnu.

Baca Juga: Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Wisnu makin terkesan ketika tahu Antangin Bromo KOM Challenge 2023 menerapkan perhitungan waktu elektronik menggunakan teknologi timing chip. Panitia menyiapkan teknologi ini dengan harapan agar data lebih akurat dalam merekam kecepatan dan waktu. Juga untuk membantu commissaire mengambil keputusan.

“Tadi aku sempet kaget waktu panitia bilang di scan dulu. Wah ternyata tahun ini pakai timing chip.  Oke lah. Paling nggak waktu start waktunya terukur. Semua jadi punya waktu yang sama. Saya akui Mainsepeda selalu meningkatkan kualitas eventnya,” kata Wisnu.

Baca Juga: Bromo KOM Challenge Jadi Agenda HUT Surabaya, Banyak Acara Seru di Sekitarnya

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ini dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(Mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS