Selamat Datang di Surabaya, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh di Siola

Selamat datang para cyclist peserta Antangin Bromo KOM Challenge 2023 di Surabaya!

Sebanyak 1.600 pesepeda dari seluruh Indonesia mulai berkumpul di Surabaya. Mereka siap mengikuti Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Kendurinya para cyclist di Indonesia yang digelar Sabtu, 27 Mei 2023.

Ribuan peserta itu berasal dari 600 komunitas. Mereka datang dari 163 kota/kabupaten di 36 provinsi di Indonesia. Ada juga peserta yang datang dari lima negara. Tentunya, ini akan menjadi momen besar bagi Kota Surabaya untuk menjadi rumah bagi event sepeda paling akbar di Indonesia.

Rangkaian Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sudah dilaksanakan. Mulai Kamis hingga Jumat, 25-26 Mei 2023, peserta sudah melakukan pengambilan starter kit di Surabaya Town Square (Sutos). Peserta bisa datang pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Nah, sebelum menikmati rute perjalanan menuju Bromo, ada banyak rekomendasi tempat yang bisa dijelajahi peserta Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Terutama bagi mereka yang belum pernah menginjakkan kaki di Kota Pahlawan. Di antaranya, wisata perahu Kalimas, kawasan Tunjungan Romansa (di Jalan Tunjungan), Alun-alun Surabaya, kawasan Pecinan Kya-Kya, hingga Museum Sepuluh Nopember.

Baca Juga: Cyclist Australia Ini Tak Sabar Taklukkan Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Bagaimana jika mencari oleh-oleh?

Mampirlah ke Surabaya Kriya Gallery. Di sana gudangnya oleh-oleh khas Surabaya. Lokasinya selemparan batu dari Jalan Tunjungan. Tepatnya di awal jalan fenomenal tersebut.

Surabaya Kriya Gallery juga menyediakan berbagai oleh-oleh produksi UMKM lokal. Misalnya, Rempeyek Semanggi, camilan yang terbuat dari daun semanggi dengan tekstur renyah dan rasa manis.

Ada juga Bumbu Pecel Glodak, bumbu pecel khas olahan Surabaya yang cocok jadi buah tangan. Pun bagelen super enak dengan harga terjangkau. 

Deretan fashion buatan UMKM lokal juga dijual di sini. Mulai dari Batik Sekar Dewa, batik tulis dengan motif lambang Kota Surabaya, dompet clutch dengan motif ecoprint, tas kain ghoni dengan motif bunga hingga dompet lukis dengan motif lambang bunga. 

Jika mampir ke Surabaya Kriya Gallery, peserta Antangin Bromo Kom Challenge 2023 juga dapat melihat beberapa properti tempo dulu di Museum Surabaya. Yang hanya berjarak 20 meter dari pusat oleh-oleh tersebut. 

Dengan pengalaman berkunjung di deretan wisata ternama Surabaya dan rekomendasi oleh-oleh yang ciamik, pengalaman Antangin Bromo KOM Challenge 2023 kali ini akan terasa lebih lengkap.

Baca Juga: Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ini dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Foto: Urban Asia

 


COMMENTS