Cyclist Australia Ini Tak Sabar Taklukkan Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Dua peserta ini begitu antusias mengawali debutnya di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Satu adalah Brigjen (purn) Ardiansyah Triono. Cyclist asal Malang itu menjadi orang pertama yang mengambil starter kit.

Orang kedua yang mengambil starter kit juga datang dari luar Surabaya. Ia adalah Troy James Green dari Australia. Sama halnya dengan Ardiansyah, Troy juga berstatus debutan di Antangin Bromo KOM Challenge 2023.

Para peserta memang bagitu antusias mengambil starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023 di hari pertama. Termasuk Troy James Green. 

“Saya sangat excited mengikuti Bromo KOM. Hampir setiap hari saya lewat di jalur menuju Bromo karena tempat tinggal saya di Indonesia sangat dekat dengan jalur menuju Bromo. Rasanya akan sangat menyenangkan jika bisa bersepeda ke Bromo besok,” kata Troy.

Troy saat ini memang sedang menetap di Pasuruan karena pekerjaan. Troy mendapatkan info tentang Bromo KOM Challenge dari rekan kerjanya. Begitu mengetahui detail event ini, cyclist asal Kempsey, Sydney itu langsung berburu slot. Berhasil. Troy terdaftar sebagai peserta kategori Men Age Category 50-54.

“Saya sudah 30 tahun menjadi ‘recreational cyclist’. Jadi saya sangat menantikan event ini besok. Saya sudah berlatih endurance beberapa minggu terakhir. Target saya bisa finis under COT tentunya,” ungkap Troy.

Baca Juga: Ambil Starter Kit Sendiri Paling Awal, Purnawirawan Jenderal Kopassus Siap Debut

Pengambilan starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dilaksanakan di Surabaya Town Square (Sutos), Kamis-Jumat, 25-26 Mei 2023. Peserta bisa datang pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Alur pengambilannya, peserta harus lebih dulu mengambil nomor antrean. Ketika nomor antrean dipanggil, peserta diminta masuk ke ruangan di samping Azawear Store untuk mengambil starter kit.

Starter kit tersebut berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear. Setelah mendapatkan starter kit, peserta akan diarahkan melakukan cek timing chip untuk memastikan alat itu berfungsi. Pengecekan itu ada di ruang ruangan pengambilan starter kit.

Baca Juga: Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Tahun ini panitia Antangin Bromo KOM Challenge memang menggunakan perhitungan waktu elektronik menggunakan teknologi timing chip. Teknologi ini diharapkan lebih akurat dalam merekam kecepatan dan waktu, untuk membantu commissaire mengambil keputusan.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ini dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Jangan lupa tonton Podcast Mainsepeda episode 133


COMMENTS