"Wih jalannya baru di aspal," celetuk cyclist ketika melintasi salah satu rute tanjakan di Kediri Dholo KOM Challenge 2022, Sabtu (4/12). Ya, pemandangan jalanan baru diperbaiki memang terlihat di beberapa titik. Ternyata perbaikan itu diawasi langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. 

Bahkan, Mas Dhito -sapaan Hanindhito Himawan Pramana- sampai harus camping di Dholo di malam sebelum digelar hari kedua Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Ia ingin memastikan beberapa jalan, terutama di tanjakan tidak terlalu menganggu cyclist.

"Rute tanjakan ini kan cukup jauh. Kata Mas Azrul (Founder Mainsepeda Azrul Ananda) juga cukup tajam. Saya datang memastikan agar jalan lebih baik. Tahun depan saya pastikan jauh lebih baik. Kami di Pemkab ingin memastikan peserta aman dan nyaman," ujar Mas Dhito.

Bupati yang masih berusia 30 tahun itu berjanji akan terus memperbaiki fasilitas menuju Air Terjun Dholo. Semua itu dilakukan untuk menunjang event Kediri Dholo KOM Challenge. Ia bahkan ingin "size" event itu dibesarkan.


Mas Dhito ikut menyambut dan melayani cyclist seusai finis.

"Saya sudah menyampaikan ke Mas Azrul agar event ini dibuat lebih besar. Lebih banyak melibatkan cyclist. Sebab tahun depan bandara Kediri kan sudah beroperasi. Sehingga harapan kami, akan banyak peserta dari luar Jawa yang tertarik ikut event ini," jelasnya.

Agar Kediri Dholo KOM Challenge makin bisa menunjang pariwisata di Kediri, Pemkab Kediri juga akan menambah sejumlah fasilitas di Air Terjun Dholo. Salah satunya mempersiapkan akses yang lebih mudah ke air terjun. "Kami ingin wisata alam ini lebih baik tapi tanpa menambah polusi udara," kata Mas Dhito.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Foto-Foto: Diskominfo Pemkab Kediri


COMMENTS