Marisa Oetomo Full Senyum, Akhiri 2022 dengan Juara Trilogi Jatim

Persaingan juara Trilogi Jawa Timur (Jatim) kategori Women 35-39 merupakan salah satu yang paling ketat. Ada Marisa Oetomo dan Ivo Ananda sebagai kandidat terkuat. Pada akhirnya, Marisa menjadi juara dengan selisih sangat tipis. Hanya tiga poin saja.

Sebelum tampil di seri terakhir Trilogi Jatim, yakni Kediri Dholo KOM Challenge 2022, Marisa dan Ivo sama-sama mengoleksi 30 poin. Marisa mengumpulkan angka itu usai finis keempat di Bromo KOM Challenge 2022. Kemudian menjadi juara di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Sementara Ivo menjadi runner-up di Bromo KOM dan Bluefire Ijen KOM.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 akhirnya menjadi penentu. Persaingan di Kota Tahu makin sengit dengan kehadiran Priscillia Gunawan. Dia adalah pemenang Bromo KOM Challenge 2022 kategori Women 35-39. Hasilnya, Priscillia berhasil menang di Dholo. Sekaligus merebut podium keduanya di Trilogi Jatim. Marisa dan Ivo menempati tempat kedua.

Hasil lomba di Kediri Dholo KOM Challenge 2022 memastikan Marisa menjadi pemenang Trilogi Jatim tahun ini. Cyclist 37 tahun itu mengumpulkan total 45 poin. Ivo Ananda menjadi runner-up dengan koleksi 42 poin. Sementara Priscillia Gunawan menempati posisi ketiga dengan 40 poin.

"Dari ketiga event Trilogi Jatim yang saya ikuti, tantangan terberat adalah Kediri Dholo KOM Challenge 2022 ini. Soalnya ada Kelok 9 dan tanjakan Gigi 1. Yang gradiennya mulai 15 persen sampai 30 persen," ungkap Marisa.

Kelok 9 memang sangat cantik. Ada banyak bunga-bunga di tanjakan berkelok-kelok yang mirip Lombard Street di  San Francisco, California, Amerika Serikat itu. Tapi kemiringannya bisa bikin kaki perih. Termasuk yang dirasakan oleh peserta Kediri Dholo KOM Challenge 2022.

Sementara tanjakan Gigi 1 tak kalah menyakitkan. Meski cuma 200 meter, tetapi gradiennya menembus 30 persen. "Mulai Kelok 9 hingga Gigi 1, itu berat sekali. Setelah melewati tanjakan Gigi 1 baru saya merasakan lega," aku Marisa.

Marisa mengungkapkan bahwa awal perjalanannya di Trilogi Jatim ini terbilang tidak mulus. Ia mengalami cedera sehingga gagal finis di tiga besar di Bromo KOM. Namun, Marisa berhasil mengubah keadaan saat tampil di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 pada September lalu.

"Setelah di Bromo KOM itu saya makin rajin latihan. Lalu ketika di Bluefire Ijen KOM, saya memanfaatkannya untuk persiapan mengikuti sebuah event triathlon," ungkapnya.

Menjuarai Trilogi Jatim memenuhi target Marisa untuk happy ending di 2022. Dia bisa menyambut tahun baru dengan full senyum. "Semoga makin banyak event yang digelar Mas Azrul dan Mainsepeda pada tahun depan," harap Marisa.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Kediri Dholo KOM 2022: Cepat atau "Sopan" di Teater Cycling Kelok 9 dan Gigi 1

Highlight Day 1 Kediri Dholo KOM Challenge 2022

Highlight Day 2 Kediri Dholo KOM Challenge 2022


COMMENTS