Puas Taklukkan Kelok 9 dan Gigi 1, Serta Juara Trilogi Jatim

Hendry Hadinata tidak ingin membuang peluang di Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Target peserta asli Surabaya ini hanya satu: juara. Sebab, hanya dengan merebut podium pertama lah ia bisa mengunci kemenangan di Trilogi Jawa Timur (Jatim).

Hendry tampil di kelompok Men 25-29. Persaingannya cukup ketat. Ada Reinis Simanovskis yang menjadi pesaing terkuat Hendry kategori usianya. Sejak kemenangannya di Banyuwangi Ijen KOM Challenge 2022, Reinis memimpin klasemen Trilogi Jatim.

Cyclist asal Latvia tersebut mengumpulkan 28 poin. Unggul satu angka dari Hendry. Nah, Kediri Dholo KOM Challenge 2022 adalah penentuan juara. Antara Hendry dan Reinis. Sebenarnya masih ada Wahyu Eka Satriawan. Akan tetapi, gap poin antara Wahyu dengan Hendry dan Reinis terlampau jauh.

Hari yang ditunggu datang pada Minggu (4/12). Hendry mengawali etape kedua Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dengan mantap. Ia langsung tancap gas sejak KOM start di Mojo. Tidak seperti Reinis yang mengalami flat tire sebelum Gigi 1, perjalanan Hendry terbilang mulus.

Kelok 9 dan Gigi 1 yang menjadi menu utama di Kediri Dholo KOM Challenge 2022, berhasil ditaklukkan. Ia memasuki garis finis tepat pada pukul 08.22 WIB. Hendry membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit untuk tiba di garis finis sejak KOM start di Mojo.

"Tanjakan Gigi 1 benar-benar gila. Tapi ya tetap harus dipancal terus. Meski kaki ini terasa sangat perih. Pokoknya hajar saja," terang cyclist 27 tahun itu.

Persaingan dengan Reinis memotivasi Hendry. Bagaimana pun, ia harus bisa mengungguli peserta asal Latvia tersebut. Ia pernah melakukannya di Bromo KOM Challenge 2022. Di mana Hendry finis ketiga. Sementara Reinis bertengger di peringkat lima.

Tapi Reinis mengubah keadaan di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Ia berhasil menjadi juara. Sementara Hendry dipaksa puas sebagai runner-up. Oleh sebab itu, Kediri Dholo KOM Challenge 2022 adalah kesempatan terakhir untuk balas dendam. "Saya benar-benar all out di Kediri Dholo KOM ini," tegas Hendry.

Sekarang perjuangan Hendry sudah tuntas. Ia berhasil menjuarai Kediri Dholo KOM Challenge 2022 kategori Men 25-29. Serta menjadi yang terbaik di Trilogi Jatim untuk kategori usia yang sama. "Ketiga event di Trilogi Jatim ini benar-benar epic. Pemandangannya bagus. Semua tanjakannya curam," ungkapnya.

Hendry mengakui bahwa tanjakan di Kediri Dholo KOM Challenge 2022 merupakan salah satu yang terberat yang pernah ia taklukkan. "Kelok 9 masih oke karena saya masih bertahan. Tetapi setelah Kelok 9 ada Gigi 1. Itu yang bikin hancur. Panjang lagi tanjakannya," bilang Hendry.

"Secara overall nanjak di Kediri Dholo KOM ini sangat seru. Harus dicoba. Teman-teman cyclist harus datang ke sini ya," ajak Hendry.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com. Didukung penuh Counterpain, Kojima, Azawear.com, MPM Honda Jatim, dan Strive sebagai official partners. Serta AA SoS, Wdnsdy Bike, Semen Indonesia Group (SIG), Avelio Cycling Shoes, SUB Jersey, Johnny Ray Cycling, Disway.id National Network, Polda Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Kediri, dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai supporting partners. (mainsepeda)

Highlight Day 1 Kediri Dholo KOM Challenge 2022


Highlight Day 2 Kediri Dholo KOM Challenge 2022


COMMENTS