Registrasi Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 Ditutup 9 September


Bagi cyclist yang belum mendaftar, ini adalah kesempatan terakhir untuk berpartisipasi di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Registrasi event seru di ujung timur Pulau Jawa ini akan ditutup pada Jumat, 9 September 2022 pukul 23:59 WIB. Bagi yang belum registrasi, segera lakukan sekarang juga.

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 berlangsung pada 24 September mendatang. Para peserta ditantang untuk menaklukkan tanjakan menuju Gantasan di lereng Gunung Ijen. Mereka akan berangkat dari pusat kota. Kemudian gowes sejauh 105,8 kilometer ke Gantasan.

Sejak dibuka pada medio Juli lalu, ratusan peserta telah memastikan ambil bagian di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Mereka berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mulai dari Sumatera hingga Papua, dari Manado hingga Sumba di Nusa Tenggara.

"Bagi yang belum registrasi, segera mendaftar. Lalu kita akan bersama-sama menikmati keindahan Banyuwangi," ajak Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com dan "kepala sekolah" Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS).

Penyelenggara telah melakukan cek rute pada akhir Agustus lalu. Rute resminya pun telah diumumkan. Peloton akan start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Kemudian melaju sejauh 52 kilometer menuju De Djawatan Forest yang akan menjadi lokasi pit stop.

BACA: Inilah Rute Resmi Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022

Setelah beristirahat di De Djawatan, para peserta bergerak sejauh 27 kilometer menuju Kantor Bupati Banyuwangi. Kantor Bupati Banyuwangi menjadi area untuk regrouping sekaligus water station. Dari sana, peserta akan nanjak melalui Kalibendo menuju garis finis di Gantasan.

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 akan menempuh total jarak 105,8 kilometer, dengan elevation gain 1.313 meter.

Setelah puas nanjak di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, peserta diharapkan tidak buru-buru pulang. Sebab penyelenggara sudah mempersiapkan recovery ride pada Minggu, 25 September 2022 pagi. Recovery ride kali ini akan mengajak cyclist kulineran di Kampung Jajanan di Desa Adat Osing, Kemiren.

Menarik, kan? Lekas daftar sekarang juga. Informasi terkait Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bisa di-update di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (081222808035). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 107

Foto: Ramada Kusuma


COMMENTS