Cyclist asal Latvia Reinis Simanovskis memuncaki klasemen kategori Men 25-29 di Trilogi Jatim

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 telah berakhir. Trilogi Jawa Timur (Jatim) menyisakan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 pada 3-4 Desember mendatang. Para cyclist, terutama yang berada di sepuluh besar di klasemen Trilogi, kini bersiap menuntaskan perjuangannya di Kota Tahu.

Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 merupakan bagian dari Trilogi Jatim. Yang telah dimulai dari Bromo KOM Challenge 2022 pada Mei lalu. Trilogi Jawa Timur bukan hanya seri nanjak di Jatim semata. Lebih dari itu, ada perolehan poin bagi sepuluh finisher pertama di setiap event.

Hasil Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022 membuat peta persaingan di masing-masing kategori makin seru. Bahkan sangat ketat. 

Kategori Men 25-29, misalnya. Reinis Simanovskis yang kini berada di puncak klasemen dengan 28 poin, hanya berjarak satu angka dengan Hendry Hadinata yang duduk di posisi kedua. Reinis tidak mau terpeleset. Ia ingin menang di Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Lalu menjadi juara Trilogi Jatim.

"Saya sudah mendaftar untuk Dholo KOM juga. Saya mau menyelesaikan keseluruhan Trilogi Jawa Timur. Selain itu, saya berharap bisa memenangi Trilogi ini," bilang cyclist asal Latvia tersebut.

Semangat untuk memenangi Trilogi Jatim tertanam saat Reinis finis kelima di kategori Men 25-29 di Bromo KOM Challenge 2022. Ia berhasil meraih delapan poin di Bromo. "Setelah Bromo, saya melihat Banyuwangi adalah seri berikutnya. Jadi saya memutuskan datang ke sini. Serta di Dholo KOM untuk menuntaskan Trilogi," akunya.

Marisa Oetomo bertengger di puncak klasemen Women 35-39 di Trilogi Jatim

Dari kategori putri, ada Marisa Oetomo yang saat ini memuncaki klasemen Women 35-39. Dia mengumpulkan 30 poin. Jumlah poin yang sama juga didapatkan Ivo Ananda, runner-up di kategori ini. Marisa menyatakan siap menuntaskan Trilogi Jatim di Dholo KOM.

"Saya akan ikut di Dholo KOM. Akan tetapi, saya tidak memasang target khusus. Yang penting do my best," ucap cyclist dari Surabaya itu.

Hasrat untuk menyelesaikan Trilogi Jatim juga digelorakan Wahyu Sbg. Anggota komunitas Road Bike Aceh ini mengumpulkan delapan poin setelah finis kelima di Kategori Men 35-39 di Bromo KOM Challenge 2022. Wahyu berhasil menambah 12 poin setelah finis ketiga di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022.

"Tanjakan Ijen ini luar biasa menurut saya. Benar-benar karakernya berbeda dengan Bromo. Layak kalau ini jadi Trilogi. Soal hasil, saya senang akhirnya bisa mendapat poin. Apalagi catatan waktu saya sesuai target. Target saya 55 menit. Ternyata bisa tuntas dalam 50 menit," ucapnya bangga. (mainsepeda)

Highlight Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022


COMMENTS