Rangkaian cek rute Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 tuntas pada akhir pekan kemarin. Pihak penyelenggara sudah mengantongi rute yang akan dilalui para peserta event gowes seru di ujung timur Pulau Jawa itu. Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 akan berlangsung pada 24 September mendatang.

Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Peloton akan bergerak ke selatan Banyuwangi. Melewati Kecamatan Rogojampi, Genteng dan Gambiran. Menuju De Djawatan Forest yang akan menjadi lokasi pit stop. Jaraknya sekitar 52 kilometer dari titik start.

Setelah beristirahat di De Djawatan, peserta kembali ke utara Banyuwangi. Menuju Kantor Bupati Banyuwangi. Jaraknya 27 kilometer dari De Djawatan. Kantor Bupati Banyuwangi menjadi area untuk regrouping sekaligus water station di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 nanti.

Dari Kantor Bupati Banyuwangi, peserta harus bersiap menghadapi segmen tanjakan. Peserta melaju menuju titik start KOM di Patung Barong. Lalu nanjak melalui Kalibendo menuju garis finis di Gantasan. Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 akan menempuh total jarak 105,8 kilometer, dengan elevation gain 1.313 meter.

Bagi para peserta, berikut file GPX yang bisa Anda download ke Garmin sebagai panduan rute Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022.

Rute Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022

Demi keamanan sekaligus kenyamanan para peserta, seluruh kendaraan penjemput bisa diparkir di Rest Area Tamansari. Sehingga zona finis di Gantasan bisa terbebas kendaraan bermotor. Akses untuk kembali ke pusat Kota Banyuwangi juga lebih mudah. Sebab ada dua alternatif jalur menuju kota.

Registrasi Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dibuka hingga awal September. Informasi pendaftaran terkait Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 dan Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bisa di-update di website dan Instagram Mainsepeda.com. Atau menghubungi Defi (081222808035). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 106

Foto: Ramada Kurnia


COMMENTS