Menguji dan Memperkenalkan Produk Indonesia di Unbound Gravel 2022


Azrul Ananda, Johnny Ray, John Boemihardjo, dan kawan-kawan kembali ke Unbound Gravel 2022 dengan misi ekstra. Mereka datang untuk mengedepankan merek-merek Indonesia di event gravel paling kondang di dunia itu. Mereka menggunakan sepeda, apparel, dan nutrisi brand Indonesia!

Azrul, Johnny Ray, dan John pernah berpartisipasi di Unbound Gravel 2021. Kini mereka kembali dan mengajak sejumlah cyclist lainnya dari Indonesia. Ada duo direktur SUB Jersey, Bagus Ramadhani dan Amdani Ocha, lalu founder Strive Sport Nutritions Edo Bawono. Azrul juga mengajak istrinya, Ivo Ananda, serta cyclist kelahiran Belgia yang menetap di Indonesia selama 30 tahun, Dietmar Dutilleux.

Mereka datang ke Unbound Gravel bukan sekadar ikutan untuk mencari tantangan, apalagi cari sensasi. Lebih dari itu, mereka ingin menguji sekaligus menunjukkan brand dari Indonesia ke panggung gravel paling tersohor di dunia tersebut.

Kedelapan cyclist ini menggunakan Wdnsdy Bike. Khusus untuk, Azrul, John, Ivo Ananda, serta Edo Bawono, mereka menunggangi sepeda prototipe sepeda terbaru dari Wdnsdy Bike. Sepeda ini sekilas mirip Wdnsdy AJ5, tapi dengan kaki yang lebih lebar agar bisa dipasangi ban hingga ukuran 45.

"Banyak sekali yang tanya tentang sepeda ini. Dan kami belum mau berbicara banyak. Ini prototipenya, belum 100 persen final. Ini senjata kami di Unbound Gravel. Semoga sepeda ini debutnya sangat baik di Unbound Gravel," harap founder Wdnsdy Bike, Azrul Ananda.

Untuk urusan penampilan, mereka mengenakan gravel jersey terbaru buatan SUB. Jersey ini tidak ketat seperti jersey road bike pada umumnya. Zipper-nya hanya sampai di dada. Tujuannya agar lebih nyaman bergerak. Selain itu, mereka mengenakan bib short terbaru dari SUB yang disebut cocok untuk adventure.

"Selain itu, kantong juga tidak sepenuhnya di belakang. Tapi ada juga di samping. Ini bisa untuk menyimpan gel atau bar. Sedangkan di bagian belakang ada satu kantong dengan zipper untuk menyimpan dompet dan ponsel," terang Direktur R&D SUB, Amdani Ocha.

Nah, dalam masalah bahan bakar, ada Strive. Merek nutrisi olahraga Indonesia yang makin populer di tanah air ini memperkenalkan bar terbaru rasa nanas. "Strive akan diuji sebagai bahan bakar selama di Unbound Gravel 2022," sebut Edo Bawono.

Perjalanan tim mainsepeda ke Unbound Gravel 2022 kali ini juga kembali disupport brand lokal, Herbamojo.(mainsepeda)

Baca Juga: Update Perjalanan Tim Mainsepeda Menaklukkan Unbound Gravel 2022 

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Foto dan Sertifikat Digital Bromo KOM

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 88

 


COMMENTS