Ambil Starter Kit Lalu Janjian Nge-loop dengan Johnny Ray


Banyak peserta dari Jawa Timur (Jatim) yang berdatangan pada hari kedua pengambilan starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2022 pada Kamis, 19 Mei 2022. Bahkan, banyak pula peserta yang tiba dari luar Pulau Jawa. Seperti komunitas Manado Cycling Mania (MCM), TROL CC Lampung, dan Road Bike Brotherhood (RBB) Palembang.

Johnny Ray baru tiba di Townsuare Surabaya ketika ia dicegat sejumlah anggota TROL CC di selasar Wdnsdy Cafe. Kemudian satu per satu cyclist asal Lampung itu foto bareng dengan cyclist sekaligus partner Azrul Ananda di Podcast Main Sepeda ini.

Agung Leo, salah satu anggota TROL CC bercerita, mereka baru tiba di Bandara Internasional Juanda pada Kamis siang. Sebelum check in di hotel yang telah dipesan, mereka datang Townsuare Surabaya untuk mengambil starter kit.

Sebelum balik, eh mereka bertemu dengan Johnny Ray. Mereka pun ngobrol cukup intens. Banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada Johnny Ray. Mulai urusan kuliner, hingga masalah tempat gowes. "Jumat pagi ketemu di UC Loop ya, Om Ray. Soalnya kami sering lihat Om Ray gowes di sana," pinta Agung kepada Johnny Ray.

Rupanya mereka adalah pemirsa setia Podcast Main Sepeda. Bahkan, saking terkenalnya Johnny Ray di Lampung, ia disebut tidak akan tersesat saat gowes di sana. "Pasti aman. Karena Om Ray sudah tersohor di Lampung," celetuk salah satu anggota TROL CC.

RBB Palembang foto bareng setelah mengambil starter kit

Komunitas lain yang tiba di hari kedua pengambilan starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2022 adalah RBB Palembang. Mereka datang pada Kamis petang. Setelah starter kit berhasil didapatkan, mereka jalan-jalan ke booth sponsor. Juga menyempatkan diri berbelanja jersey di SUB,

RBB Palembang datang ke Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dengan kekuatan 12 cyclist. Sebenarnya, ada lebih banyak anggota yang ingin tampil di kendurinya cyclist di Indonesia itu. Namun mereka tidak mendapat slot karena kuota 1.000 peserta langsung ludes dalam delapan jam saat registrasi dibuka 16 Maret lalu.

"Kami datang lebih awal agar lebih santai dan tidak terburu-buru. Kami juga mau gowes dalam Kota Surabaya terlebih dulu. Sekalian mengecek sepeda. Mana tahu ada kekurangan sehingga kami bisa memperbaikinya lebih cepat," bilang Herman Juki, juru bicara RBB Palembang.

Johnny Ray di tengah-tengah komunitas Manado Cycling Mania

Ketika hari mulai gelap, giliran komunitas MCM yang menyerbu Townsuare Surabaya. Mereka tidak langsung naik ke tempat pengambilan starter kit. Melainkan singgah ke Wdnsdy Cafe terlebih dulu untuk bersua Johnny Ray serta Ivo Ananda.

Setelah berbincang hangat dan membagikan oleh-oleh dari Manado, baru mereka naik ke atas untuk mengambil starter kit. Pentolan MCM, Royke Hendra Kalangi bercerita bahwa sekitar 16 anggotanya berpartisipasi di event yang disebut sebagai naik hajinya cyclist di Indonesia itu.

"Ada banyak newbie yang ikut. Mereka sangat antusias karena ikut ke Bromo KOM untuk kali pertama. Tahun ini MCM juga membawa rombongan dari Women Cyclist Manado juga," bilang Royke.

Cyclist 44 tahun ini memang rutin berpartisipasi di Bromo KOM. Tahun ini Royke datang bersama keluarganya. Putranya, Rahpael Kalangi, juga kembali nanjak di Bromo. "Saya sangat senang kembali ke Surabaya. Sebab ini kesempatan untuk bertemu teman-teman lama yang sehobi. Bromo memang ngangenin," ungkapnya.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Event ini di-manage oleh Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan DBL Indonesia.

Didukung oleh SUB Jersey, AZA Activewear, Strive, Kahf, MPM Distributor Honda, Wuling, dan Unior Bike Tools sebagai official partner. Serta didukung oleh Disway National Network, Mayapada Hospital, Townsquare Surabaya, Plataran Bromo Resort & Venue, Johnny Ray Cycling, dan Wdnsdy Bike. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 85

Foto: Shava, Jovan


COMMENTS