Muhammad Dony Wahyu Adhika, atau yang akrab disapa Dony Adhika, kembali nanjak di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. YouTuber asal Jogjakarta tersebut mendapatkan nilai 'A plus' dalam kendurinya cyclist di Indonesia ini. Sebab, selain finis sebelum cut off time (COT), ia juga memacu sepedanya dari Bromo ke Surabaya.

Dony merupakan salah satu peserta paling antusias dengan event nanjak paling heboh di Indonesia ini. Bahkan, namanya tercantum dalam pendaftar ketiga di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Dony tak datang sendirian ke Surabaya. Ia turut serta memboyong sejumlah rekannya dari Jogjakarta.

Cyclist 32 tahun ini mendapatkan tugas sebagai road captain di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Ia sukses finis sebelum COT. Dony bersyukur karena perjalanannya kali ini tidak menghadapi kendala berarti. "Alhamdulillah lancar. Tidak seperti tahun lalu yang sempat kram," aku Dony

Dony takjub dengan antusias peserta di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Semangat para cyclist tak hanya ditunjukkan saat registrasi dibuka pada 16 Maret lalu, di mana slot 1.000 peserta habis dalam delapan jam saja. Menurut Dony, peserta tahun ini sangat kuat.

"Jumlah pesertanya memang lebih sedikit daripada 2020. Akan teapi, sepertinya lebih kuat. Saya finis sebelum jam 12.00, dan kaget karena di atas ternyata sudah ramai sekali. Lebih banyak yang finis, itu luar biasa. Yang nuntun juga tidak sebanyak yang dulu," terang bapak dua anak ini.

"Mungkin karena teman-teman sudah kangen event. Memang ada sejumlah event lain yang digelar sebelumnya. Tapi yang pesertanya mencapai 1.000 orang itu tidak ada. Lalu event yang nanjak saja kan cuma ada di Bromo KOM. Sehingga orang dari berbagai kota datang," imbuhnya.

Dony tak sekadar finis sebelum COT di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Ia mengakhiri perjalanannya di Bromo dengan gowes pulang ke Surabaya. Ia bergabung dengan founder Mainsepeda.com Azrul Ananda, Johnny Ray, dan teman-teman dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS).

"Kata Mas Azrul, jika ingin lulus Bromo KOM maka saya harus gowes pergi-pulang. Akhirnya berangkat sampai finis di Bromo, Alhamdulillah lancar. Pulangnya bareng Mas Azrul gowes ke Surabaya. Sampai Surabaya sekitar pukul 17.30. Begitu sampai hotel langsung pesan Rawon Pak Pangat," aku Dony.

Keesokan harinya Dony juga mengikuti recovery ride. Ia berkeliling Surabaya dan melintasi sejumlah ikon wisata di Kota Pahlawan. Finisnya di Balai Kota Surabaya. Ini adalah pengalaman pertamanya singgah di Balai Kota dan disambut hangat oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Didukung oleh SUB Jersey, AZA Activewear, Strive, Kahf, MPM Distributor Honda, Wuling, dan Unior Bike Tools sebagai official partner. Juga didukung Disway National Network, Mayapada Hospital, Townsquare Surabaya, Plataran Bromo Hotel & Resort, Johnny Ray Cycling, dan Wdnsdy Bike. (mainsepeda)

Untuk mengakses foto-foto Antangin Bromo KOM Challenge 2022 klik di sini. 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 86


COMMENTS