Debut Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar di Antangin Bromo KOM Challenge 2022 berakhir manis. Ditemani sang istri, Ferry Silviana Feronica, pria yang akrab disapa Mas Abu itu berhasil finis sebelum cut off time (COT). Selanjutnya, Mas Abu menantikan kehadiran cyclist di event Kediri Dholo KOM Challenge, Desember nanti.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 begitu dinantikan oleh Mas Abu. Akan tetapi, masa persiapannya sedikit kurang maksimal. Mas Abu mengaku bahwa ia nyaris tidak latihan sepanjang Ramadan lalu. Selain berpuasa, agendanya sebagai Wali Kota Kediri juga sangat padat.

Mas Abu baru menggenjot intensitas latihannya selepas Lebaran. Tepatnya dua pekan sebelum Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dimulai. Mas Abu kompak latihan bareng dengan sang istri. Berbagai tanjakan di Kediri dan sekitarnya menjadi tempatnya menempa diri.

"Ini kali pertama saya ikut Bromo KOM. Alhamdulillah bisa finis. Seharusnya catatan waktu saya lebih bagus jika latihan saya juga bagus. Praktis saya hanya berlatih setengah bulan saja," aku Mas Abu.

Selain bahagia karena bisa finis sebelum COT, Mas Abu juga semringah lantaran bertemu dengan ribuan cyclist di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Acungan dua jempol diberikan untuk penyelenggara. "Eventnya sangat rapi. Makanannya banyak. Saya sempat mau keram, tapi salut untuk penanganan cepat dari tim medis," aku cyclist 42 tahun itu.

Ferry Silviana Feronica, istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar

Rona bahagia juga terpancar dari wajah Ferry Silviana Feronica. Fey, sapaan karibnya, berhasil menuntaskan Antangin Bromo KOM Challenge 2022 sebelum COT. Seperti halnya Mas Abu, ini adalah debut Fey di kendurinya cyclist di Indonesia tersebut.

"Luar biasa. Bromo KOM sepertinya event gowes paling ramai setelah pandemi. Antusiasnya peserta luar biasa. Saya akan mengulangi lagi tahun depan," ungkap Bunda Fey.

Mas Abu dan Bunda Fey mengingatkan ke seluruh cyclist di Indonesia. Bahwa Kediri Dholo KOM Challenge bakal digelar kembali pada 2022. Tepatnya pada Desember nanti. Event ini sukses terlaksana pada penghujung 2021 lalu. Mas Abu berharap gelaran Kediri Dholo KOM Challenge lebih meriah tahun ini.

"Dholo itu punya tanjakan yang karakternya berbeda dengan daerah-daerah lain. Keindahan alamnya juga luar biasa. Tanjakannya ngangenin dan tidak ada di mana-mana. Jadi, buruan daftar ketika registrasi Kediri Dholo KOM Challenge dibuka," pesan Mas Abu.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Didukung oleh Kahf, MPM Distributor Honda, Wuling, Unior Bike Tools, Strive, AZA Activewear, dan SUB Jersey sebagai official partner. Serta Disway National Network, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Townsquare Surabaya, Mayapada Hospital, dan Plataran Bromo Hotel & Resort. (mainsepeda)

Untuk mengakses foto-foto Antangin Bromo KOM Challenge 2022 klik di sini. 

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 86


COMMENTS