Rian Setiawan turun dari sepeda sebelum melintasi garis finis. Sejurus kemudian, ia mengangkat sepedanya itu sebagai selebrasi. Ya, member TROL Lampung berhasil menjadi yang terbaik untuk Men Age Category 25-29. Ini adalah gelar perdananya di Antangin Bromo KOM Challenge 2022.

Rian mengaku baru kali pertama tampil di event nanjak paling heboh di Indonesia ini. Sebagai jagoan nanjak di Lampung, cyclist 28 tahun ini ditarget podium oleh TROL. Misi itu berhasil diwujudkan pada Sabtu, 21 Mei lalu. Rian adalah juara kategori usia 25-29 tahun.

"Saya baru kali pertama tampil di Bromo KOM. Bromo KOM kan sudah terkenal di Indonesia. Sejak dulu ingin ikut tapi selalu kendala kondisi. Sebab saya buruh pabrik. Sehingga harus bergantung dengan cuti dan keadaan," ucap Rian selepas lomba.

BACA JUGA: TROL Incar Podium di Bromo KOM 2022

Rian mengungkapkan bahwa ia hampir saja tidak mendapatkan slot ke Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Ia baru mendaftar pada Rabu, 16 Maret 2022 tepat pukul 08.00. Setelah diverifikasi, Rian akhirnya mendapatkan tiket ke Bromo. 

"Alhamdulillah bisa mendapatkan slot ke Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Tanjakannya tinggi dan panjang. Pokonya mantap," bilangnya.

Selain membagi waktu dengan jadwal kerja, Rian juga menyebut persiapannya sedikit kurang maksimal karena ia kurang intens latihan saat Ramadan. Rian baru tancap gas setelah berakhirnya puasa dan Lebaran. Kerja keras Rian akhirnya berbuah podium di Antangin Bromo KOM Challenge 2022.

"Kemenangan ini untuk istri dan keluarga. Serta TROL yang mendukung saya sepenuhnya. Sebelum berangkat istri tidak terlalu membebani dengan target juara. Yang penting pulang dengan selamat," sebut suami Atika tersebut.

Antangin Bromo KOM Challenge 2022 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Didukung oleh SUB Jersey, AZA Activewear, Strive, Kahf, MPM Distributor Honda, Wuling, dan Unior Bike Tools sebagai official partner. Juga didukung Disway National Network, Mayapada Hospital, Townsquare Surabaya, Plataran Bromo Hotel & Resort, Johnny Ray Cycling, dan Wdnsdy Bike. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 85


COMMENTS