Eko Setiawan Back-to-Back Juara di Bromo KOM


Gelar juara di Men Age Category 30-34 masih belum beranjak dari Eko Setiawan. Member BRCC Banyuwangi itu berhasil mempertahankan singgasananya di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Menurut Eko, perjuangannya pada tahun ini lebih berat daripada 2020 lalu.

Eko adalah pemenang kategori usia 30-34 tahun di Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Ketika ajang ini digelar kembali pada pada tahun ini dengan titel Antangin Bromo KOM Challenge 2022, ia masih tak terkalahkan. Cyclist 33 tahun tersebut berhasil finis pertama di kategori usia yang diikuti.

"Ini gelar kedua saya. Sekaligus mempertahankan gelar di kelas yang sama pada Bromo KOM 2020 lalu," terang Eko selepas lomba.

Eko menyebut bahwa ada perbedaan lawan di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. Pertama, jumlah peserta yang tampil di kategori usia 30-34 tahun lebih banyak daripada dua tahun lalu. Tak hanya itu saja, para peserta juga kian tangguh dan kuat.

Masalah persiapan pun demikian. Menurutnya, ia harus mengatur jadwal latihan sebaik mungkin sebelum tampil di Antangin Bromo KOM Challenge 2022. "Menurut saya, tantangannya adalah sebelum Bromo KOM. Sebab kami berlatih di bulan puasa. Jadi solusinya adalah latihan pada malam hari di trainer," ungkapnya.

Secara khusus, Eko mempersembahkan gelar juara keduanya ini untuk keluarga serta tim BRCC. Ia turu bahagia karena rekan setimnya, Abdul Soleh menjadi yang tercepat di kategori Men Elite. Sementara bos BRCC, Guntur Priambodo podium ketiga di Men Age Category 55-59.

"Target dari tim dan Pak G (Pak Guntur) memang harus mempertahankan gelar. Alhamdulillah berhasil tercapai," bilang Eko. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 85


COMMENTS