Van Aert Terancam Absen di Paris-Roubaix 2022

| Penulis : 


Wout van Aert masih menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19. Pembalap termahal tim Jumbo-Visma itu terancam melewatkan Paris-Roubaix pada pekan depan. Van Aert disarankan tidak gegabah untuk beraksi kembali setelah pulih dari Covid-19.

Van Aert mengumumkan pada Jumat (1/4) lalu bahwa ia melewatkan Tour of Flanders 2022. Sebab, berdasarkan hasil tes PCR pada Kamis (31/3), ia diketahui positif Covid-19. Pembalap 27 tahun itu wajib menjalani isolasi. Berdasarkan protokol Covid-19 di Belgia, Van Aert setidaknya harus diisolasi selama satu pekan.

Jumbo-Visma memilih menunggu hingga Van Aert bugar. Kemudian mereka mengevakuasi langkah selanjutnya. Termasuk kemungkinan dilakukan tes medis serta tes fisiologis untuk melihat efek yang ditimbulkan setelah terjangkit Covid-19. Setelah semuanya clear, baru ia balapan lagi.

"Kami akan melakukan beberapa tes medis ketika ia merasa fit lagi. Jika itu bagus, maka kami akan melakukan tahap terakhir. Kami akan melihat apakah masuk akal dari segi performa jika ia balapan lagi," jelas tim yang terdaftar di Belanda itu.

Comeback Van Aert setelah pulih dari Covid-19 menjadi perdebatan di Belgia. Para ahli kesehatan di sana memiliki sejumlah pandangan berbeda tentang waktu yang tepat bagi Van Aert untuk balapan lagi. Juga tentang peluang sang superstar tampil di Paris-Roubaix 2022.

"Salah satu keuntungannya adalah Wout hanya memiliki gejala ringan. Luangkan waktu untuk pulih. Saring bagaimana latihan pertama berjalan, bangun perlahan, dan baru kemudian melanjutkan kompetisi," pesan Tom Tueglinkx, staf medis Federasi Balap Sepeda Belgia. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 80

Foto: Getty Images

Populer

Kolom Sehat: X , Sepuluh
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
Giro d'Italia 2024, Etape 12: Breakaway 126 Km, Alaphilippe Finis Solo
Cyclist Asal Kalimantan Ramai-Ramai Ambil Race Pack Antangin Bromo KOM X di Hari Pertama
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Maribeth Ikut Antangin Bromo KOM X karena Ada Kelas Women Under 29, Narendra Surprise Race Pack
TC di Sidoarjo Dua Bulan, Tiga Pembalap Muda Manado Siap Bersaing di Antangin Bromo KOM X
Datang Sebelum Race Pack Collection Dibuka, Alumni EJJ 2024 Bersyukur Start Bromo KOM X Lebih Awal
Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb
Antangin Bromo KOM X: Peserta dari 17 Negara, 31 Provinsi, 428 Komunitas