Akhir pekan ini, 9-11 Maret Sidoarjo dipenuhi cyclist dari berbagai daerah Jatim, Jateng, Jabar hingga luar negeri. Mereka mengikuti lomba balap sepeda, Local Customs Cycling (LCC) yang ke-26 dan memperebutkan piala bupati 2018.

Tercatat ada 300 peserta dari 95 klub sepeda lokal dan 5 klub sepeda dari Malaysia yang mengikuti ajang LCC yang baru kali kedua diadakan di Sidoarjo ini. Hari pertama, Jumat, memperebutkan kategori Individual Time Trial (ITT) di kawasan Jabon, Tlocor, Sidoarjo.

 

 Dealton Nur Arif Prayogo, tercepat di LCC Sidoarjo kategori ITT Men Elite dengan sepeda Wdnsdy TT Bike

 

Lintasan sepanjang 9,2 km ini berada di pinggir sungai dan hempasan anginnya berat membuat banyak pembalap harus mengeluarkan ekstra tenaga. Di kelas bergengsi, ITT Men Elite, pembalap asal Sidoarjo, Dealton Nur Arif Prayogo mengayuh sepeda TT merek Wdnsdy sekuat tenaga dan berhasil menghasilkan kecepatan rata-rata 46.52 km/h dengan catatan waktu 11 menit 52 detik.

Pembalap asal Malaysia, Muhammad Arq Iskandar Hasyim dari klub JCM CIMB Malaysia berhasil menjadi juara pertama di kelas Men Youth dengan membukukan waktu 12 menit 42 detik dan kecepatan rata-rata 43.46 km/h.

 

 

Tim asal Malaysia lain juga tidak pulang dengan tangan kosong. Nur Aisyah Zubir (Persatuan Basikal Trengganu) menggondol piala juara 1 ITT Women Elite. Dia mencatatkan waktu tercepat 13 menit 37 detik dengan kecepatan rata-rata 40,54 km/h.

Kategori kedua, Individual Road Race (IRR) mengambil tempat di kawasan Krembung, Sidoarjo. Sirkuit yang berjarak 11.3 km ini dikuasai oleh Projo Waseso dari tim Translibas Cycling Team dengan waktu 1 jam 15 menit.

 

 

Projo menang sprint atas Wan Abdul Rahman Hamdan (Persatuan Lumba Basikal Trengganu Malaysia) yang menempati posisi kedua. Minggu, 11 Maret jadi  penutup lomba LCC XXVI ini di alun-alun Sidoarjo dengan melombakan kategori Critreum.

Lomba sejauh 1,6 km ini harus dikelilingi sebanyak 15 kali untuk kelas Men Elite. Jamalidin Novardianto dari Mula Cyling Team berhasil merebut juara 1. Dengan tambahan posisi peringkat ke-10 di ITT Men Elite dan peringkat 3 di Individual Road Race, Jamalidin mengemas 41 point membuat dia layak mendapatkan peringkat 1 juara overall LCC XXVI Sidoarjo 2018. (mainsepeda)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


COMMENTS