POC Rilis Helm Baru, Dilengkapi Lampu Bertenaga Surya
by - February 18, 2021
POC Rilis Helm Baru, Dilengkapi Lampu Bertenaga Surya
by MainSepeda - February 18, 2021

POC memperkenalkan helm Omne Eternal baru yang menampilkan lampu di bagian belakang. Lampu ini tidak perlu diisi ulang secara manual. Bahkan tidak memiliki sakelar untuk menghidupkan dan mematikan dayanya. Lampu ini secara otomatis menyala ketika cyclist menggunakan helm tersebut.

Helm tersebut menampilkan teknologi Powerfoyle dari perusahaan Swedia, Exeger. Gunanya untuk memberi tenaga pada helm. Sel surya Powerfoyle di bagian atas helm dapat memanen energi dari semua cahaya, di luar ruangan dan di dalam ruangan, kemudian mengubahnya menjadi aliran listrik.

Lampu akan menyala dengan sendirinya saat cyclist menggunakan helm tersebut. Saat digunakan pada siang hari, sensor di dalam helm dapat mendeteksi dan mengatur nyala lampu sesuai kebutuhan. POC mengklaim bahwa lampu tersebut akan selalu terisi dan siap digunakan saat cyclist akan gowes.

BACA JUGA: Helm Ini Punya Kamera Depan dan Belakang

Selain menghilangkan sakelar, helm tersebut juga tidak memiliki kabel atau port untuk pengisian daya. Masalahnya baterai itu tidak dapat diganti ketika mulai kehilangan kapasitasnya. POC mengklaim helm barunya ini ringan, aman, berventilasi baik, dan nyaman.
Omne Eternal menampilkan liner EPS dari POC serta teknologi SPIN untuk melindungi cyclist saat terjadi tabrakan. Sebelumnya, POC memperkenalkan "self-powered" ketika berkolaborasi dengan Exeger pada 2019 lalu. POC juga merilis kacamata bertenaga surya tahun lalu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 32

Foto: POC


COMMENTS