Fernando Alonso Kecelakaan Saat Gowes di Swiss

| Penulis : 

Pembalap Alpine F1 Team Fernando Alonso dilaporkan mengalami kecelakaan saat sedang gowes di Swiss, Kamis (11/2) waktu setempat. Juara dunia dua kali tersebut ditabrak mobil sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah absen selama dua musim di F1, Alonso dijadwalkan comeback tahun ini. Pembalap asal Spanyol itu membela panji Alpine. Ia ditandemkan dengan pembalap 24 tahun asal Prancis Esteban Ocon.

Alonso seharusnya menjalani tes pra-musim yang akan digelar di Bahrain pada 12-14 Maret mendatang, sebelum balapan pertama pada 26-28 Maret. Tepat sebulan sebelum mengaspal lagi, Alonso mengalami celaka.

Dilansir BBC, sumber yang dekat dengan Alonso menyebut sang pembalap ditabrak mobil saat sedang gowes di dekat rumahnya di Lugano, Swiss. Alonso diindikasikan mengalami patah tulang rahang.

Alonso langsung dilarikan rumah sakit setempat setelah insiden itu. Dikatakan pula bahwa Alonso akan dibawa ke Bern di mana ada unit spesialis untuk menangani cedera tersebut.

"Alpine F1 Team mengonfirmasi bahwa Fernando Alonso mengalami kecelakaan di jalan raya saat bersepeda di Swiss. Fernando dalam kondisi sadar dan sehat. Ia menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut Jumat pagi," tulis pernyataan resmi Alpine, Jumat (12/2) dini hari.

"Kami akan memberikan rincian lebih lanjut pada Jumat pagi setelah pemeriksaan medis tambahan untuk Alonso," imbuh tim yang bermarkas di Enstone, Inggris tersebut.

Insiden tersebut menimbulkan pertanyaan apakah Alonso akan fit untuk memulai musim di Bahrain bulan depan. Apalagi tes pramusim akan digelar pertengahan Maret. Ia mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari Romain Grosjean hingga Alejandro Valverde (Movistar). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 31

Foto: Sky Sports, Instagram Fernando Alonso

Populer

Kolom Sehat: X , Sepuluh
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
Giro d'Italia 2024, Etape 12: Breakaway 126 Km, Alaphilippe Finis Solo
Cyclist Asal Kalimantan Ramai-Ramai Ambil Race Pack Antangin Bromo KOM X di Hari Pertama
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Maribeth Ikut Antangin Bromo KOM X karena Ada Kelas Women Under 29, Narendra Surprise Race Pack
TC di Sidoarjo Dua Bulan, Tiga Pembalap Muda Manado Siap Bersaing di Antangin Bromo KOM X
Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb
Datang Sebelum Race Pack Collection Dibuka, Alumni EJJ 2024 Bersyukur Start Bromo KOM X Lebih Awal
Antangin Bromo KOM X: Peserta dari 17 Negara, 31 Provinsi, 428 Komunitas