Fernando Alonso Kecelakaan Saat Gowes di Swiss

Pembalap Alpine F1 Team Fernando Alonso dilaporkan mengalami kecelakaan saat sedang gowes di Swiss, Kamis (11/2) waktu setempat. Juara dunia dua kali tersebut ditabrak mobil sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah absen selama dua musim di F1, Alonso dijadwalkan comeback tahun ini. Pembalap asal Spanyol itu membela panji Alpine. Ia ditandemkan dengan pembalap 24 tahun asal Prancis Esteban Ocon.

Alonso seharusnya menjalani tes pra-musim yang akan digelar di Bahrain pada 12-14 Maret mendatang, sebelum balapan pertama pada 26-28 Maret. Tepat sebulan sebelum mengaspal lagi, Alonso mengalami celaka.

Dilansir BBC, sumber yang dekat dengan Alonso menyebut sang pembalap ditabrak mobil saat sedang gowes di dekat rumahnya di Lugano, Swiss. Alonso diindikasikan mengalami patah tulang rahang.

Alonso langsung dilarikan rumah sakit setempat setelah insiden itu. Dikatakan pula bahwa Alonso akan dibawa ke Bern di mana ada unit spesialis untuk menangani cedera tersebut.

"Alpine F1 Team mengonfirmasi bahwa Fernando Alonso mengalami kecelakaan di jalan raya saat bersepeda di Swiss. Fernando dalam kondisi sadar dan sehat. Ia menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut Jumat pagi," tulis pernyataan resmi Alpine, Jumat (12/2) dini hari.

"Kami akan memberikan rincian lebih lanjut pada Jumat pagi setelah pemeriksaan medis tambahan untuk Alonso," imbuh tim yang bermarkas di Enstone, Inggris tersebut.

Insiden tersebut menimbulkan pertanyaan apakah Alonso akan fit untuk memulai musim di Bahrain bulan depan. Apalagi tes pramusim akan digelar pertengahan Maret. Ia mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari Romain Grosjean hingga Alejandro Valverde (Movistar). (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 31

Foto: Sky Sports, Instagram Fernando Alonso


COMMENTS