Evenepoel Masuk Jurang di Il Lombardia

Petaka kembali terjadi pada pembalap Deceuninck-Quickstep. Remco Evenepoel mengalami kecelakaan dan masuk jurang. Peristiwa ini terjadi di 50 km terakhir balapan Il Lombardia, Sabtu (15/8).

Belum jelas bagaimana kondisi pemenang Tour de Pologne 2020 itu. Kecelakaan ini terjadi ketika Evenepoel menabrak penghalang di sisi kanan jalan. Ia masuk ke jurang yang tertutupi pepohonan. Tim medis pun segera bergerak cepat. 

Televisi RAI melaporkan, Evenepoel dalam keadaan sadar saat petugas medis tiba. Foto-foto menunjukkan petugas medis menempatkannya di penyangga leher untuk berjaga-jaga kondisi yang terburuk. Evenepoel langsung dievakuasi ke ambulans.

Turunan Sormano tempat kecelakaan itu memang dikenal sebagai salah satu yang tercepat. Pada Il Lombardia edisi 2017, beberapa pengendara juga masuk jurang, tapi di bagian turunan yang berbeda. Jan Bakelants, Laurens de Plus, Simone Petilli dan Daniel Martinez merupakan deretan pembalap yang terlibat kecelakaan di tahun itu.

Pekan ini merupakan kondisi tersulit bagi Deceuninck-Quickstep. Sebelumnya Fabio Jakobsen dari Deceuninck-Quickstep juga mengalami kecelakaan parah di Tour de Pologne 2020. Ia terpental ke luar lintasan setelah beradu siku dengan Dylan Groenewegen (Jumbo-Visma). Keduanya sama-sama berasal dari Belanda.

Kondisi terakhir, Jakobsen semakin membaik setelah menjalani operasi wajah selama lima jam dan mengalami koma selama dua hari. Berdasarkan kabar terbaru yang dirilis Deceuninck-QuickStep, Selasa (11/8) malam, Jakobsen sudah diterbangkan ke kampung halamannya di Belanda.(mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 9

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS