Jumbo-Visma Raih Dua Kemenangan dalam Semalam
by - August 13, 2020
Jumbo-Visma Raih Dua Kemenangan dalam Semalam
by MainSepeda - August 13, 2020

Jumbo-Visma panen kemenangan pada Rabu (12/8) malam. Berselang dua jam setelah Wout van Aert memenangkan etape pembuka Criterium du Dauphine 2020, giliran George Bennett yang naik podium. Rider asal Selandia Baru tersebut menjuarai Gran Piemonte 2020.

Gran Piemonte tahun ini menyajikan rute sejauh 187 kilometer. Para pembalap start di Santo Stefano Belbo dan finis di Barolo. Ada belasan tanjakan dengan gradien maksimal 8,3 persen. Kebun anggur Langhe menjadi pemandangan indah dari balapan ini.

Bennett mulai melancarkan serangan di delapan kilometer terakhir. Ia semakin memperlebar gap dari kelompok pengejar selepas tanjakan terakhir di La Morra. Diego Ulissi (UAE Team Emirates) coba mengejar di kilometer pamungkas. Sayang usaha pembalap Italia itu tak membuahkan hasil.

Bennett finis pertama dengan catatan waktu 4 jam 38 menit 23 detik. Ulissi finis kedua dengan selisih jarak lima meter saja. Sedangkan juara dunia cyclocross, Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix) finis ketiga dengan gap empat detik dari Bennett dan Ulissi.

"Mereka memberi tahu kami di radio bahwa Wout (van Aert) menang di Dauphine. Wout menang, semua orang menang di mana-mana, dan saya ingin ikut serta meraih kemenangan," kata Bennett dalam wawancara seusai lomba seperti yang dilansir Cyclingnews.

"Saya sangat senang bisa meraih kemenangan hari ini. Saya memberi tahu para pembalap lainnya bahwa saya ingin mencoba menjuarai ajang ini. Mereka benar-benar melakukan pekerjaan yang luar biasa," imbuh mantan pembalap RadioShack - Leopard itu.

Bennett bakal tinggal di Italia dalam beberapa hari ke depan. Selanjutnya ia akan memimpin Jumbo-Visma di Il Lombardia pada Sabtu (15/8) nanti. Kemenangan di Gran Piemonte 2020 akan modal bagus sebelum beradu cepat di Il Lombardia nanti.

Bennett hanya finis di posisi ke-35 pada pada Il Lombardia 2019 lalu. Oleh sebab itu, Bennett bertekad meraih hasil terbaik pada balapan dengan total jarak 231 kilometer tersebut.

"Saya hanya punya dua hari tersisa musim ini di mana saya bisa berkendara sendiri: hari ini dan Sabtu besok. Lalu saya kembali menjadi domestik. Tim kami memiliki pembalap terbaik di dunia. Jadi saya punya kesempatan sekarang," tegas Bennett. (mainsepeda)

Hasil Gran Piemonte 2020 (Big Ten)
1. George Bennett (Selandia Baru), Jumbo-Visma 4 jam 38 menit 23 detik
2. Diego Ulissi (Italia), UAE Team Emirates +0 detik
3. Mathieu Van der Poel (Belanda), Alpecin-Fenix +4
4. Aleksandr Vlasov (Russia), Astana +4
5. Simon Geschke (Jerman), CCC +4
6. Alex Aranburu Deba (Spanyol), Astana +4
7. Dries Devenyns (Belgia), Deceuninck-Quickstep +4
8. Robert Stannard (Australia), Mitchelton-Scott +7
9. Giulio Ciccone (Italia), Trek-Segafredo +7
10. Attila Valter (Hungaria), CCC +7

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 9: Tips Agar Istri Tak Halangi Hobi Sepeda Kita

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images, Bettini Photo


COMMENTS