Megan Jastrab Juara Junior Women, Gelar Ketiga untuk Amerika

 

Amerika Serikat kembali mendulang gelar di UCI Road World Championships 2019. Megan Jastrab berhasil memenangi kategori junior women road race di Yorkshire, Inggris, Jumat (27 September).

Ini adalah gelar ketiga untuk Negeri Paman Sam. Sebelumnya, Chloe Dygert-Owen meraih gelar women elite individual time trial (ITT), dan Quinn Simmons meraih gelar junior men.

Ajang road race untuk junior women berlangsung 86 km. Start di Doncaster dan berakhir di Sirkuit Harrogate yang naik turun. Hingga km-km akhir, beberapa pembalap masih punya kans jadi juara.

Jastrab baru melakukan manuver menentukan pada km-km akhir. Dia sempat saling menempel dengan Aigul Gareeva (Rusia), juara junior women ITT beberapa hari sebelumnya.

Pada km terakhir, Jastrab tancap gas dan tak terkejar. Sementara Gareeva justru “ditelan” oleh pemburu-pemburu lain. Julie De Wilde (Belgia) finis kedua, diikuti Lieke Nooijen (Belanda). Gareeva hanya mampu finis keempat.

Usai lomba, Jastrab mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya di Tim AS. Mereka mampu bekerja melindunginya dengan baik. “Senang rasanya bisa bekerja bersama mereka,” ucapnya.(mainsepeda)

 

 

 

UCI Road World Championships 2019 
(Hasil Women Junior Road Race)

1. Megan Jastrab (Amerika Serikat) 2 jam 8 menit

2. Julie De Wilde (Belgia)

3. Lieke Nooijen (Belanda)

4. Aigul Gareeva (Rusia)

5. Elynor Backstedt (Inggris)

 

Foto: Getty Images


COMMENTS