Polygon Luncurkan Strattos Disc Brake
by MainSepeda - July 11, 2019

Polygon, produsen sepeda asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengeluarkan produk terbarunya. Kali ini, varian Strattos yang diupgrade. Tidak hanya sistem pengereman yang menggunakan disc brake, tapi juga ada perubahan geometri dibandingkan dengan Strattos seri sebelumnya.

Mengusung nama Strattos S5 Disc, S7 Disc, dan S8 Disc, perubahan geometri ada di bagian BB Height, wheelbase, toptube length, dan reach. “Perubahan ini dilakukan untuk mengakomodasi cyclist yang memiliki gaya pedalling powerful,” bilang Zendy Renan, product and development manager Polygon Bikes.

Selain perubahan geometri itu, Strattos terbaru ini menjawab kebutuhan dan tren global mengakomodasi rem cakram. “Tentu lebih aman dan nyaman bersepeda di segala cuaca dengan pengereman baru ini,” imbuh Zendy.

Strattos S7 Disc dan S8 Disc menggunakan bahan karbon. Sedangkan S5 Disc menggunakan bahan alloy untuk frame dan karbon untuk fork. Ketiganya sudah mengantongi sertifikasi dari UCI (Union Cycliste Internationale).

S5 Disc yang berbobot 9,8 kg untuk size 50 ini tersedia dalam 5 ukuran mulai 47 hingga 57. Sedangkan S7 Disc dan S8 Disc tersedia dalam 6 ukuran mulai 45 hingga 60.

“Untuk S7 Disc dilengkapi dengan grupset 105 dan wheelset Entity XL3. Sehingga bobot S7 Disc adalah 9,4 kg untuk size 51. Grupset Ultegra dengan wheelset yang sama dipasang di seri S8 Disc dan berbobot 8,6 kg untuk size 51,” tutup Zendy. (mainsepeda)

 

 

 


COMMENTS