Berbalut Emas, Colnago Gioiello Edisi Khusus Giro d'Italia Terjual Rp 1,9 Miliar


Penampakan Colnago Gioiello Numero 1.

Sepeda road bike Colnago Gioiello terjual melalui lelang sebesar 133.000 dolar AS. Setara Rp 1,98 miliar. Angka itu sekaligus menjadikan sepeda Colnago termahal yang pernah terjual.

Lelang tersebut diadakan di Sotheby's Geneva Luxury Week di Mandarin Oriental Geneva. Lelang Colnago Gioiello bertabur emas itu berbarengan dengan lelang bareng berharga lainnya. Mulai dari perhiasan mewah, tas hingga jam tangan.

Sepeda yang dilelang itu diberi nama Colnago Gioiello Numero 1. Gioillo dalam Bahasa Indonesia berarti "Permata".

Sementara "Numero 1" adalah Bahasa Italia artinya nomor satu. Itu karena Colnago Gioiello yang dilelang itu merupakan sepeda nomor 1. Total sepeda tersebut hanya diproduksi 50 buah.

Terjualnya Colnago Gioiello Numero 1 dengan angka fantastis tak lepas dari adanya emas 18 karat, plus berlian 2.03 karat. Permata itu menghiasi frame set C68.

Emas dan berlian itu dihadirkan untuk merayakan Giro d’Italia tahun ini. Emasnya sendiri dibuat oleh pengrajin bernama Simonetta Moretto. Hiasan emas salah satunya dipasang di bagian bezel sebagai tempat berlian.

Tak ketinggalan, Colnago Gioiello juga dilengkapi logo Colnago ‘Ace of Clubs’ yang diukir dengan laser. Simbol ‘Ace of Club’ juga diukir dengan emas 24 karat. Simbol ini terletak di front bar dan sambungan seatpost

CEO Colnago Nicola Rosin mengatakan, kepuasan terbesar Colnago adalah bisa menjadi bagian dari brand yang membuat orang bermimpi untuk mendapatkannya.

"Posisi strategis Colnago memungkinkan kami, terutama dengan seri C, untuk masuk ke dunia mewah yang prestisius," kata Rosin.

Sebanyak 49 sepeda Colnago Gioiello lainnya dijual dengan harga lebih murah, yakni 31.000 dolar AS atau sekitar Rp 462,9 juta.(mainsepeda)

Spesifikasi Colnago Gioiello:
- Frame: Colnago C68 Road - Full Carbon
- Handlebar and stem: Colnago CC.01 integrated
- Groupset: Shimano Dura-Ace Di2 R9250
- Pulley wheel: CeramicSpeed OSPW 3D Printed Ti OSPW TiN Coated
- Brake discs: Carbon-Ti X-rotor steelcarbon
- Saddle: Selle Italia SLR flow carbon Colnago for Giro d'Italia
- Wheels: Enve SES 3.4 Gold version
- Tires: Pirelli P ZERO Race TLR Gold x Colnago for Giro d’Italia
- Handlebar tape: Colnago for Giro d’Italia
- Bottle cage: Colnago for Giro d'Italia

Saksian Podcast Mainsepeda Episode 132


COMMENTS