Storck Terus Kejar Gelar Tercepat Dunia

Merek sepeda mewah Storck masih terus berusaha eksis di puncak piramida gengsi dunia sepeda. Merek asal Jerman itu baru saja merilis Aerfast.5, sepeda aero yang mereka klaim sebagai "the fastest racing bike in the world".

Rahasianya? Dengan mengeksploitasi aturan terbaru UCI (federasi balap dunia) yang lebih melonggarkan batasan-batasan bentuk frame. Misalnya, ukuran tubing/bagian frame yang lebih pipih dan lebar.

Storck mengklaim Aerfast.5 ini hanya membutuhkan tenaga 195 watt untuk menahannya di kecepatan 45 km/jam. Sedikit lebih cepat dari Canyon Aeroad CFR dan Specialized S-Works Tarmac SL8. Tentu saja, setiap klaim dan metode pengukuran punya argumen masing-masing.

Bukan hanya cepat, Storck juga melanjutkan tradisinya membuat frame yang ringan. Dengan bentuk aero ini, Aerfast.5 diklaim hanya berbobot 890 gram. Kalau full bike, menggunakan SRAM Red atau Shimano Dura-Ace, Storck mengklaim beratnya di kisaran 6,9 kg.

Mengingat ini merek Storck, yang sejak sepuluh tahun lalu sudah dikenal sebagai salah satu merek paling mahal, harga Aerfast.5 akan dengan mudah menembus 10 ribu Euro. (mainsepeda)


COMMENTS