Colnago Meluncurkan C68 Allroad untuk Pasar Gravel-Lite

Colnago memperluas ekosistem untuk seri C. Mereka baru saja merilis seri C68 Allroad. Sepeda ini bisa dipasang ban hingga ukuran 35mm. Colnago memang tidak mengklaim C68 Allroad sebagai sepeda gravel. Namun seri ini bisa menjadi pintu masuk Colnago ke dunia gravel.

All-road memang menjadi disiplin yang berkembang pesat. Colnago membaca situasi ini dengan baik dengan meliris C68 Allroad. Tapi mereka tidak memosisikan C68 Allroad sebagai road bike murni. Tapi juga bukan sepeda gravel yang ekstrem. Menurut Colnago, sepeda ini dirancang untuk menempuh aspal mulus hingga medan "light all-road".

Konstruksi C68 Allroad memang mirip dengan Colnago C68. Baik secara visual maupun sudut pandang manufaktur. Akan tetapi, perbedaan jelas ada. Geometrinya jelas berbeda. Colnago mengatakan, geometri baru ini menempatkan pengendara pada posisi yang lebih santai.

Meski kurang aero, C68 Allroad disebut lebih mudah serta nyaman untuk dikendarai dalam waktu yang lebih lama. Juga lebih nyaman di bagian punggung dan leher.

Yang paling mencocok tentu saja di kaki-kakinya yang lebih lebar. Sehingga C68 Allroad bisa dipasang ban hingga ukuran 35mm. Sementara C68 hanya dapat dipasang bak ukuran maksimal 32mm.

Berbeda dengan C68, C68 Allroad tidak tersedia dalam rangkaian warna lengkap. Pembeli cuma punya dua opsi. Pertama, warna hitam keseluruhan. Kedua, warna hitam dengan top tube bercorak putih.

Yang menarik, gambar yang disebar oleh Colnago ke berbagai media justru menampilkan sepeda bercorak biru tua-putih. Tetapi sepeda ini tampaknya tidak tersedia secara komersial. (mainsepeda)

Podcast Mainsepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 126

Foto: Colnago


COMMENTS