Rondo HVRT CF0: Ya Aero, Ya Endurance, Ya Gravel Bike
by MainSepeda - April 12, 2019

Cycling Plus, salah satu majalah sepeda paling populer, punya hasil cukup mengejutkan pada edisi “Bike of the Year 2019.” Mereka memilih Rondo HVRT CF0 sebagai sepeda terbaik, sebuah sepeda allroad alias untuk segala medan. Mengalahkan sepeda-sepeda termahal, tercanggih, yang biasanya mendominasi arena road bike.

Warren Rossiter, senior tech editor majalah itu, menyebut Rondo HVRT CF0 sebagai sepeda 3-in-1. Cukup satu sepeda, bisa dibuat tiga karakter untuk tiga kebutuhan yang berbeda.

Pada setelan “normal,” ini adalah road bike dengan karakter aero yang cepat dan lincah. Kalau ingin untuk jarak jauh, ada insert pada bagian fork yang bisa dibalik, menjadikan sepeda ini lebih “panjang” dan nyaman.

TWINTIP yang bisa membuat posisi roda depan berubah.

Sepeda ini juga bisa menjadi sepeda gravel. Yaitu dengan mengganti wheelset dan ban, menggunakan ukuran 650b. “Mungkin, HVRT adalah satu-satunya sepeda yang Anda butuhkan,” kata Rossiter.

Tren dunia sekarang memang sangat mengarah ke allroad atau gravel bike. Rondo HVRT dirancang untuk bisa semua. Rondo adalah perusahaan sepeda asal Polandia. “HVRT” sendiri kependekan dari High Velocity Rough Terrain.

Selain Rondo HVRT CF0 sebagai pemenang overall, beberapa sepeda lain dinobatkan sebagai yang terbaik di kategori masing-masing. (mainsepeda)

Berikut daftar sepeda-sepeda terbaik 2019 versi Cycling Plus:

Overall Winner: Rondo HVRT CF0

Best under 1.000 poundsterling: Rose Pro SL 105

Best All-Road Bike: Canyon Grail AL 7.0

Best Women’s Bike: Trek Domane SL6 Disc Women

Best Race Bike: Cannondale SystemSix Hi-Mod DA Di2

Best Climbing Bike: Canyon Ultimate CF SL Disc 8.0 Aero

Best For Value: Ribble Endurance SL Ultegra Disc

Best For Comfort: Giant Defy Advanced Pro 0

Best Superbike: Trek Madone SLR 9.0 Disc

 


COMMENTS