Inilah Jersey Juara Giro d’Italia 2019
by MainSepeda - April 01, 2019

Tour de France boleh jadi lomba paling bergengsi di dunia. Soal warna jersey juara, Giro d'Italia mungkin lebih memikat perhatian. Untuk Giro d'Italia 2019, yang diselenggarakan oleh RCS Sport, Castelli telah merilis versi terbaru maglia rosa tersebut.

Ada empat jersey yang akan diperebutkan saat Giro d'Italia 2019 berlangsung, 11 Mei hingga 2 Juni mendatang. Sang juara tetap pakai pink, pembalap muda terbaik warna putih, raja tanjakan warna biru, dan poin terbanyak warna ungu (cyclamen).

Setiap tahun, selalu ada aksen atau fitur baru pada jersey pemenang. Tahun ini adalah aksen melambangkan trofi juara lomba, yang dinamai “Infinite Trophy” (piala tak berujung).

Sebagai aksen pemanis, pegangan ritsluiting juga dibuat seperti piala lomba.

Ada tambahan aksen khusus pada jersey warna putih. Sebagai tribut untuk Candido Cannavo, pemimpin redaksi Gazzetta dello Sport, koran pemrakarsa tur Italia ini. Cannavo telah meninggal sepuluh tahun lalu. Pada bagian dalam jersey itu ada kutipan dari Cannavo. Bunyinya: “Giro adalah benang pink yang menyatukan seluruh Italia.”

Bagi yang berminat, Castelli menyediakan jersey Giro d'Italia 2019 dalam dua varian. Versi Giro102 Race sama persis dengan yang akan dipakai para pembalap. Lalu ada Giro102 Squadra yang versi lebih murah, dengan potongan lebih rileks. (mainsepeda) 

JERSEY JUARA GIRO D’ITALIA:

Maglia Rosa (pink) – Pemimpin General Classification

Maglia Bianca (putih) – Pemimpin Klasemen Pembalap Muda

Maglia Ciclamino (ungu) – Sprinter Terbaik

Maglia Azzura (biru) – King of the Mountains

Foto : Castelli 


COMMENTS