Gandeng Pelajar Destiny Noble Academy, Freedom CC Berbagi 1000 Paket Takjil

Freedom Cycling Community (CC) punya rutinitas selama bulan puasa yang dimulai sejak 2018, yakni menggelar acara berbagi takjil lalu diikuti buka puasa bersama. 

Tahun ini Freedom CC membagikan 1040 takjil kepada masyarakat yang melewati Jalan Mayjend Jonosewojo atau tepatnya di depan National Hospital. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu sore, 3 April 2024. 

Para anggota Freedom CC bersama pelajar-pelajar di Destiny Noble Academy.

Pembagian takjil kali ini terasa spesial karena Freedom CC juga mengajak pelajar-pelajar Destiny Noble Academy untuk belajar arti berbagi. 

Destiny Noble Academy merupakan lembaga pendidikan yang berfokus kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang disesuaikan dengan kemampuannya atau Individual Education Plan (IEP). Program IEP diterapkan dengan maksimal karena rasio guru dan murid maksimal satu banding lima.

"Jadi ini kegiatan Freedom di bulan ramadan. Pembagian hari ini sekitar 1.040-an takjil yang kita bagi di depan National Hospital," ujar pengurus Freedom CC, Rizki Noer. 

Rizki menyebut pembagian takjil tidak hanya dilakukan di jalan saja. Jika donasi masih tersisa, Freedom CC mengalihkan pembagian takjil kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Seperti panti asuhan, panti wreda, atau masjid. 

Baca Juga: Berhasil Mengatasi Overweight dengan Bersepeda, Adika Ranggatama Kini Ketagihan Ultra Cycling

"Antusiasme teman-teman untuk memberi itu banyak. Biasanya ada sisanya setelah kita berbagi takjil ini. Nah, kita lanjutin, kita kasih takjil ke beberapa masjid, pernah kita sumbang ke panti asuhan," imbuhnya.

Setelah berbagi takjil, anggota Freedom CC melaksanakan buka puasa bersama di salah satu hotel di Surabaya Barat. Acara ini dihadiri oleh 53 anggota Freedom CC.

Freedom CC menggelar buka puasa bersama di salah satu Hotel di Surabaya Barat. 

Rizki menjelaskan terdapat sejumlah kegiatan yang dicanangkan Freedom CC setiap bulannya. Mulai rencana bersepeda ke Tumpak Sewu Lumajang pada bulan Mei mendatang, gowes menyambut HUT Republik Indonesia di bulan Agustus, hingga touring ke Bali. Freedom CC juga rutin menggelar gowes di bulan Desember untuk memperingati hari jadi mereka. 

"Ada beberapa rencana lain yang tidak kalah seru tapi masih kami persiapkan," ujar Rizki. 

Freedom CC merupakan salah satu komunitas terbesar di Surabaya dengan anggota mencapai 400 cyclist. Komunitas ini lahir pada tahun 2010 lalu dan saat ini sudah berusia 13 tahun. (Mainsepeda)


COMMENTS