1500 EJJ 2024 Update – Hour 64: Handika Targetkan Finis Besok Pagi, Zidan Terus Menempel

Handika semakin dekat dengan finish East Java Journey (EJJ) 2024 kategori 1.500 Km. Malam ini (28/3), ia berhasil mencapai check point (CP) 3 di Pahlawan Street Center, Madiun, pukul 20.46 WIB. Kecepatannya cukup mengejutkan bagi banyak fans sepeda tanah air.

Handika menjadi peserta pertama yang sampai di CP 3. Ia tidak mau santai, kurang dari satu jam, dia langsung tancap gas lagi menuju Surabaya. 

Di sisi lain, sampai pukul 21.00 WIB, 64 jam sejak start, margin jarak yang dibuat handika dengan peserta EJJ cukup jauh. Dengan Zidan Attala Nouval Hidayat, gap-nya 20 Km. Dengan Trihadi ”Tombro” Siswanto gap-nya hampir 53 Km. 

Sebagai peserta di urutan kedua dan ketiga, Zidan dan Tombro tak mau kalah. Hingga 21.00 WIB, keduanya terus bergerak menuju Madiun.

Peserta "kejutan", Eko Budi Prasetyo, menyusul di urutan keempat. Saat ini ia berada di kilometer 960. Jika tanpa kendala dan terus gowes, Eko Budi diperkirakan bisa tiba CP 3 sebelum pagi hari. 

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, Handika menyatakan akan tancap gas di sisa rute. Dengan elevasi yang tidak lagi berat, ia menargetkan bisa sampai Surabaya Town Square 8-10 jam. 

”Semoga semua lancar, besok pagi sudah sampai finis,” katanya. ”Soal istirahat, saya hanya tidur dua jam di CP 1. Selebihnya istirahat sebentar tapi tidak tidur,” lanjutnya.

Baca Juga: Cerita EJJ 2024 1.500: Meski Jatuh dan Terluka, Hendri Setiawan Percaya Diri Rampungkan EJJ 2024

Para dotwatcher pun ikut memberikan komentar di berbagai platform. Salah satunya adalah akun Instagram bernama Androi Sachio, yang ikut mengunggah Instastory berupa pujian. "Asli manusia super bang," tulisnya. 

Ada juga Ruben Putra Widjaya, yang ikut menuliskan komentar di Instastory-nya, bertuliskan "Santai dulu Bang Dika," ucapnya. 

Sementara itu, masih ada 10 cyclist bergerak ke CP 2. Di antaranya, Arbelly Noor, Haeri Sudrarendro, Budi Suyanto, dan Agus Amir. 

Mereka saat ini bergerak menuju CP 2 di Istana Gebang, Blitar, yang cut off time-nya Kamis, 29 Februari 2024 pukul 23.59 WIB.

Untuk memantau persaingan dan posisi peserta di kategori 1.500 Km, pembaca bisa mengakses live tracker yang ada di banner website maupun aplikasi Mainsepeda. EJJ 2024 bisa Anda pantau real time. (Mainsepeda)


COMMENTS